Koramil 421-03/Pnh Bangun Karakter, Dasar Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Serta Bela Negara di SMA Kebangsaan

Kamis, 24 November 2022

Koramil 421-03/Pnh Bangun Karakter, Dasar Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Serta Bela Negara di SMA Kebangsaan

Kamis, 24 November 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Membangun karakter, penanaman dasar ideologi, pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta bela Negara sangat lah penting di berikan kepada generasi muda mileneal saat ini.


Dalam berbagai kesempatan DanRamil 03/Pnh Kpt.Inf. M.Nurdin menekankan akan pentingnya hal-hal tersebut kepada anggota Koramil 421-03/Pnh, agar memberikan pengetahuan membangun karakter, penanaman dasar ideologi, pemahaman wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air serta bela Negara di berikan kepada generasi muda mileneal saat ini.


Serta memberikan pengetahuan-pengetahuan tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat guna mengantisipasi masuk nya faham-faham dan doktrin yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.


Sertu Yus Karyanto, anggota Koramil 421-03/Pnh ,Kodim 0421/Ls, menindaklanjuti perintah dan penekanan tersebut dengan aktif dan intens memberikan pembinaan serta materi, wawasan kebangsaan serta Bela Negara kepada siswa-siswa SMA Kebangsaan yang berada di Desa Pisang ,Kecamatan Penengahan, Kab.Lampung Selatan, pada Kamis (24/11/2022).


Dalam satu kesempatan Sertu Yus Karyanto, menyampaikan bahwa selain daripada penekanan Komando atas untuk memberikan pengetahuan serta pembinaan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada seluruh lapisan masyarakat, 


"kegiatan ini adalah tanggung jawab kita bersama seluruh unsur kepemerintahan, guna menyadarkan kepada seluruh masyarakat dan generasi muda khusus nya bahwa kemerdekaan yang saat ini kita nikmati adalah berkat suatu perjuangan panjang anak bangsa dimasa lalu, maka mari bertanggung jawab atas pengorbanan dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita," ungkap Sertu Yus Karyanto.


Dan Kepala sekolah SMA Kebangsaan, Eri Katamso Spd.Gr. , menambahkan , "kegiatan pembelajaran, pengenalan Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara, sudah masuk dalam agenda dan materi pokok bagi siswa-siswa SMA Kebangsaan yang bermotto dan bertekad menyiapkan kader-kader pemimpin di masa depan," tambahnya.


Salah seorang siswa SMA Kebangsaan pun menyampaikan bahwa dengan ada nya materi wawasan kebangsaan dan Bela Negara, menjadikan dirinya serta seluruh siswa yang berada di Asrama SMA Kebangsaan, semakin faham dan mengerti akan arti sebuah perjuangan, serta memicu ada nya rasa cinta tanah air dan berfikir bagaimana mangisi kemerdekaan di masa datang.


Dan sekali lagi ini membuktikan kinerja Prajurit teritorial, benar-benar mampu menyentuh ke berbagai lapisan dan elemen masyrakat, baik  masyrakat umum dan kalangan milenial yang dalam masa pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat guna mengantisipasi masuk nya faham-faham dan doktrin yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

(Bst)

TerPopuler