Kecamatan Bakauheni Siap Tampil Dalam Road Show KKS dan Festival UMKM Lamsel 2022

Senin, 07 November 2022

Kecamatan Bakauheni Siap Tampil Dalam Road Show KKS dan Festival UMKM Lamsel 2022

Senin, 07 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar pertemuan koordinasi dan penguatan Kabupaten Kota Sehat (KKS) serta peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ekonomi Kreatif tingkat Kecamatan tahun 2022, yang dihelat di Aula Kecamatan setempat, Senin (7/11/2022).


Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Bakauheni  Pirma Romayansyah, SH.MM, Sekretaris Camat Furqon, Kasi ekonomi pembangunan Indra Hariyanto Batubara, Team Penggerak PKK Devi Ivana, S.S, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bakauheni beserta jajaran.


Latar belakang dari KKS merupakan suatu kondisi Kabupaten yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni oleh penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya beberapa penerapan kegiatan dalam tatanan yang terintegrasi, disepakati bersama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah.


Camat Bakauheni, Pirma Romayansyah, SH.MM mengungkapkan bahwa Forum KKS Kecamatan Bakauheni merupakan bagian dari dinamika dan semangat warga, Pemerintah Desa, dalam menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya dan mengembangkan potensi-potensi UMKM ekonomi kreatif masyarakat.


"KKS ini juga bertujuan untuk tercapainya kondisi hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat," ungkap Camat.


Camat Bakauheni juga menjelaskan, dimana dalam penyelenggaraan KKS ini akan dapat mewujudkan kondisi Kabupaten/klKota yang bersih, aman, nyaman dan sehat, terciptanya lingkungan yang kondusif bagi masyarakat sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan ekonomi wilayah Kecamatan Bakauheni yang bermuara pada meningkatnya kehidupan masyarakat yang lebih baik.


"Rapat Koordinasi ini juga dalam rangka meningkatkan UMKM ekonomi kreatif Desa di Kecamatan Bakauheni," jelas Camat kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Orang nomor satu di Kecamatan Bakauheni ini berharap forum pertemuan ini dapat meningkatkan koordinasi antara Pemerintahan Desa dengan Kecamatan.


"Saya berharap, ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua, untuk mulai bersinergi dari tingkat Desa, Kecamatan, untuk bersama-sama bekerja keras dan bergotong-royong dalam mewujudkan tatanan kawasan sehat yang lebih baik lagi di Kecamatan Bakauheni," tukas Bang Pirma sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, TP PKK Kecamatan Bakauheni, Devi Ivana, S.S menuturkan bahwa dalam persiapan Lamsel fire 2022 dalam meningkatkan UMKM ekonomi kreatif.


"Persiapan Lampung Selatan fire 2022, kita siapkan mulai dari menu Balita dan ibu menyusui berbahan tepung pisang, yang berasal dari UMKM dan ekonomi kreatif masyarakat Kecamatan Bakauheni," tutur Ketua TP PKK Kecamatan Bakauheni.


Di akhir acara Rakor tersebut, dilanjutkan dengan latihan tari adat Lampung serta berharap TP PKK Kecamatan Bakauheni akan tetap selalu kompak.


"Tadi kita juga latihan tari adat Lampung dalam persiapan Lampung Selatan Fire, dan kita juga harus semakin hari semakin baik, serta TP PKK Bakauheni akan tetap selalu kompak." Pungkas TP PKK Kecamatan Bakauheni, Devi Ivana, S.S.

(Bst)

TerPopuler