Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Patroli Sambangi Poskamling, Cegah Tangkal Potensi Gangguan Keamanan

Sabtu, 26 November 2022

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Patroli Sambangi Poskamling, Cegah Tangkal Potensi Gangguan Keamanan

Sabtu, 26 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Bintang, Lampung Selatan (Lamsel) menyambangi  pos ronda keamanan di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, pukul 01.00 Wib dinihari, Sabtu (26/11/2022).


Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa   di tengah – tengah masyarakat terutama pada tengah malam memberikan kesan tersediri  dihati masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri bersaman TNI mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Tampak empat personil Polsek Tanjungbintang dan dua anggota Koramil tengah mengobrol dengan masyarakat yang sedang duduk bercengkrama di Pos ronda, disela – sela perbincangan santai mereka petugas menyempatkan untuk menyampaikan himbaun – himbauan kamtibmas kepada warga. 

Kapolsek Tanjung Bintang Polres Lampung Selatan Polda Lampung Kompol Martono menjelaskan bahwa kegiatan poskamling  bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.


"Pos kamling adalah deteksi awal dimasyarakat bila terjadi gangguan dimasyarakat, bukan hanya kejadian pidana pencurian, namun hal – hal lain yang membutuhkan urgensi masyarakat seperti ada yang sakit atau lainnya," Jelas Kapolsek Tanjung Bintang. 


Kapolsek Tanjung Bintang berharap dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling tersebut akan menambah kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


"Adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, disamping itu juga sebagai sarana silaturahmi warga." Tutup  Kompol Martono.

(Hms/Red)

TerPopuler