Dua Bocah Meninggal, Terseret Banjir

Kamis, 27 Oktober 2022

Dua Bocah Meninggal, Terseret Banjir

Kamis, 27 Oktober 2022,

LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Akibat curah hujan tinggi, dua bocah di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), meninggal dunia setelah terseret arus banjir pada Kamis (27/10/2022).


Dua bocah itu merupakan kakak beradik bernama Halimah (14) dan Romlah (12).


Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin membenarkan adanya dua korban meninggal dunia di lokasi banjir di wilayah hukum Polsek Sidomulyo. Sementara daerah lainnya, tercatat belum ada korban.


"Dari awal hujan, kami sudah membersihkan selokan dan aliran sungai bersama warga. Namun sekitar pukul 04.00 WIB, sampah tetap turun hingga sungai tersumbat dan meluap ke rumah warga," kata AKBP Edwin.


Selanjutnya upaya Polres Lampung Selatan dalam menangani banjir, akan membangun posko untuk warga. Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi jika kembali ada korban.


"Upaya kami terus mengawasi tiap saat dan mendirikan bangunan posko, untuk mendekatkan masyarakat. Sebab di Lampung Selatan ada empat kecamatan terdampak banjir yakni Sidomulyo, Katibung, Way Sulan, dan Candipuro," ujar Edwin.


Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Absorihim menjelaskan, dua bocah kakak beradik yang meninggal dunia itu adalah warganya dan sedang bermain di depan rumahnya. 


"Namun di depan rumahnya itu berdampingan dengan sawah, jadi tiba-tiba tenggelam dan ditemukan meninggal dunia," jelas Absorihim. 

(Red)

TerPopuler