Penemuan Mayat Gantung Diri, Gegerkan Warga Pasar Baru

Jumat, 09 September 2022

Penemuan Mayat Gantung Diri, Gegerkan Warga Pasar Baru

Jumat, 09 September 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM
-
 Masyarakat Lingkungan 03 Pasar Baru, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) digegerkan adanya seorang diduga gantung diri didalam rumahnya.


Korban yang berjenis kelamin laki-laki diketahui bernama Surono (47) yang bekerja sebagai pengepul barang bekas (rongsok) tebujur kaku dalam kondisi tak bernyawa didepan pintu kamar rumahnya.


Peristiwa yang membuat geger warga Lingkungan 03 Pasar Baru dan lingkungan 04 Sukamandi ini diperkirakan terjadi sekira pukul pukul 16.30 WIB pada Jum’at (9/9/2022).


Peristiwa pertama kali diketahui saksi mata yakni Adi (43) dan Toto (45) yang tidak lain merupakan tetangga korban. Dimana sebelumnya saksi mata melihat korban dalam keadaan sudah tergantung, awalnya mereka dimintai tolong oleh Nina anak korban bahwa rumahnya terkunci dari dalam, sedangkan ayahnya yang diketahui memiliki penyakit berada didalam rumah.


Mendengar hal itu, kedua saksi langsung bergegas mendatangi rumah korban dan kemudian langsung mengetuk pintu rumah korban yang memiliki dua orang anak ini serta melihat sekitar rumah dari luar.


“Awal kami mengetuk pintunya, namun tidak ada jawaban, kemudian kami melihat dari jendela bahwa korban tergantung didepan pintu kamarnya dalam keadaan tidak bergerak. Kami berinisiatif membuka pintu dengan cara mendongkelnya,” salah seorang saksi mata Adi saat menceritakan kepada petugas di TKP.


Kemudian kata dia, melihat kondisi korban sudah tak bernyawa, saksi langsung memberitahukan peristiwa gantung diri tersebut kepada pak RT setempat, untuk segera menghubungi pihak kepolisian. "Langsung kami lapor kepada RT, untuk segera lapor kepolisi,” jelasnya.


Selang beberapa menit, petugas Kepolisan Sektor (Polsek) Kalianda langsung mendatangi dan mengamankan di TKP. Kemudian menghubungi tim Inafis Polres Lamsel serta tenaga medis untuk memastikan bahwa korban murni bunuh diri atau ada hal lain.


Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga dan tetangga, bahwa korban sedang sakit yang sudah dialami sejak lama, diantara sakitnya yaitu asam urat dan dada yang sering sesak.


Untuk diketahui, kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tergantung di pintu kamar dengan tali tambang warna merah yang menjerat leher, mulut  terbuka, lidah menjulur, mengeluarkan liur dan pada bagian kemaluan terdapat bercak sperma.


Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian dan tim inafis berseta tim medis masih melakukan pemeriksan terhadap korban dikediamannya.

(*/Red)

TerPopuler