Menarik Antusias, Festival Layang-Layang di Pantai Kedu Warna Berlangsung Meriah

Selasa, 13 September 2022

Menarik Antusias, Festival Layang-Layang di Pantai Kedu Warna Berlangsung Meriah

Selasa, 13 September 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Gelaran festival layang-layang yang diselenggarakan di Objek Wisata Pantai Kedu Warna, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Sabtu (10/9) berlangsung meriah dan menarik antusias masyarakat. 


Kemeriahan tersebut diisi dengan berbagai kategori perlombaan layang-layang seperti layang-layang adu tarik, layang-layang kreasi, dan layang-layang naga.


Selain itu, turut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti lomba fashion show yang diikuti mulai dari pelajar, umum maupun organisasi perangkat daerah (Dinas/Instansi) yang salah satu jurinya artis ibukota Risty Tagor.


Serta workshop dan lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, kemudian jemur bonsai oleh komunitas pecinta bonsai se-Provinsi Lampung, dan bazar UMKM yang ikut memeriahkan acara.


Pada acara tersebut, Ketua Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Hj.Winarni Nanang Ermanto melaporkan, kegiatan festival layang-layang diikuti oleh para pecinta layang-layang dari 6 Provinsi yakni, Provinsi Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, dan Lampung.


“Adapun kategori umum peserta lomba layang-layang adu tarik sebanyak 64 buah, layang-layang kreasi 44 buah, layang-layang naga 27 buah,” terang Winarni pada gelaran Festival Layang-Layang pada Sabtu (10/9/22).


“Sementara, kategori OPD yakni layang-layang kreasi sebanyak 248 buah, dan layang-layang naga 2 buah,” tambahnya.


Lebih lanjut Winarni melaporkan, untuk lomba fashion show kategori pelajar diikuti 86 peserta kategori umum diikuti 106 peserta, sedangkan kategori OPD diikuti 66 peserta, dan lomba mewarnai diikuti sebanyak 270 peserta.


“Jadi rekap keseluruhan jumlah peserta dan pendamping dalam kegiatan ini sebanyak 1.545 orang,” terangnya lebih lanjut.


Disela-sela acara, tak ketinggalan pula sebanyak 150 orang dari Ibu-ibu PKK se-Kabupaten Lampung Selatan ikut memeriahkan dengan menampilkan tarian kolosal.


(Red)

TerPopuler