Giat Sosial Satu Abad PSHT, Ranting Bakauheni Akan Lebih Jaya Lagi

Sabtu, 03 September 2022

Giat Sosial Satu Abad PSHT, Ranting Bakauheni Akan Lebih Jaya Lagi

Sabtu, 03 September 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam peringatan usia satu abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Bakauheni helat acara bakti sosial kepada masyarakat, menuju yang lebih baik, maju, dan jaya lagi.


Acara tersebut di gelar dilapangan pasar Siring Itik, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (3/9/2022).


Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Lamsel Sadide, DBPKAD Lutfi RI, Uptd Puskesmas RI Bakauheni, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Babhinkamtibmas Hartanto, Budi Nuryanto, Ketua ranting Dedi Sutomo, Waka ranting Alwani, panitia Amir, serta ratusan masyarakat dan keanggotaan PSHT ranting Bakauheni.


Kades Bakauheni, Sukirno menjelaskan bahwa Pemerintahan Desa Bakauheni menyambut positif dan menyupport sepenuhnya kegiatan Satu Abad PSHT yang dihelat di Desanya.


"Kami Pemerintahan Desa Bakauheni menyambut positif dan menyupport penuh kegiatan sosial yang digelar oleh PSHT ranting Bakauheni," jelas Kades.


Kades juga menghaturkan terimakasih kepada masyarakat dan kepanitian PSHT yang antusias mengikuti acara tersebut.


"Terimakasih juga kepada panitia yang sudah melaksanakan peringatan Satu Abad PSHT di Bakauhenj, dan berharap kedepannya kegiatan bakti sosial ini akan terus digelar serta PSHT akan lebih jaya," hatur Sukirno Kades Bakauheni kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

Ketua Ranting PSHT Bakauheni, Dedi Sutomo menjelaskan ada beberapa kegiatan bakti sosial dalam acara peringatan seratus tahun tersebut.


"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Satu Abad atau seratus tahun PSHT, dalam hal ini kita adakan bakti sosial, pasar murah, sunat masal, kesehatan, cukur rambut secara gratis, donor darah juga, kemudian nanti malam dilanjut ada acara seremoni pimpinan dan masyarakat," jelasnya.


Dirinya berharap kedepannya bukan hanya bermasyarakat, tapi memasyarakatkan PSHT.


"Harapan kedepannya kita bisa memasyarakatkan PSHT, yang artinya PSHT bisa berbuat lebih baik untuk masyarakat banyak," imbuhnya.


Ketua Ranting PSHT juga meyebutkan ada ratusan anggotanya yang ada di Bakauheni.
"Keanggotaan PSHT di Bakauheni kurang lebih tiga ratusan anggota, yang usia laki-laki dari 17 dan perempuan 16 tahun," jelasnya lagi.


Senada dengan Dedi Sutomo, Waka Ranting PSHT Bakauheni, Alwani mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan anggotanya yang sudah antusias mengikuti acara tersebut.


"Kegitan tahun ini, dalam satu abad PSHT yang berlokasi di Dusun Siring Itik, yang tujuannya agar PSHT akan lebih baik lagi dimasa mendatang, dan Alhamdulillah para anggota dan Masyarakat Bakauheni sangat antusias, dari tahun-ketahun untuk mengikuti acara ini hingga berjalan dengan lancar," ucapnya.

Setali tiga uang, Amir juga menjelaskan PSHT dimasa mendatang akan lebih baik, maju, jaya serta berguna untuk masyarakat.


"Kegiatan Bakti sosial ini semoga berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, dan PSHT selalu siap membantu masyarakat, dan kemudian harapan kami PSHT Bakauheni bisa lebih baik, lebih maju, lebih berguna lagi untuk masyarakat," jelasnya.


Amir juga memaparkan acara tersebut akan mencapai puncak hingga nanti malam, salah satunya akan digelar ratusan pawai obor serta ditutup dengan acara renungan suci dan do'a bersama.


"Puncaknya nanti malam, kita akan adakan pawai obor, renungan suci dan do'a bersama untuk PSHT lebih baik lagi." Tukasnya.

(Bst)

TerPopuler