Forbes Lintas Organisasi Kecamatan Sidomulyo Sudah Terbentuk

Minggu, 04 September 2022

Forbes Lintas Organisasi Kecamatan Sidomulyo Sudah Terbentuk

Minggu, 04 September 2022,

LAMSEL, SIDOMULYO, BONGKARSELATAN.COM - Terbentuknya suatu wadah Forum Bersama (Forbes) Lintas Organisasi, Mempersatukan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), acara berlangsung di Sekretariat Forbes Jl.Karyawan Ringin Agung II Desa Sidodadi, pada Sabtu (3/9/2022). 


Forum Bersama (Forbes) Lintas Organisasi Kecamatan Sidomulyo, merupakan suatu gagasan ketua-ketua Ormas dan LSM yang berada di Kecamatan Sidomulyo, lantaran melihat situasi dan kondisi keamaan yang kurang kondusif di Kecamatan Sidomulyo. 


Selain dari itu, Forbes Lintas Organisasi Kecamatan Sidomulyo, juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar lintas Organisasi, dengan bertujuan kontrol sosial kegiatan yang berada di Kecamatan Sidomulyo. 


Adapun Organisasi dan Lembaga yang hadir dan sudah tergabung dalam Forbes Lintas Organisasi Kecamatan Sidomulyo yaitu, Pemuda Pancasila (PP), Forum Rakyat Lampung Selatan (Forlas), Gema Masyarakat Lokal (GML), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Pemuda Ansor, Banser, Pemuda Batak Bersatu (PBB), RAPI, RAWAS, FKPPI serta Media Bongkarselatan dan Kabarreskrim. 

Ketua Forbes terpilih Yog Sugiarto SE, mengatakan agar Ormas, LSM, Wartawan seharusnya dilibatkan dalam hal-hal yang berkaitan dengan pemerintan ataupun swasta demi terwujudnya sinergisitas yang baik. 


“Jangan jadi penonton saja, sebaiknya pihak Pemerintah ataupun Swasta bisa bersinergi dengan kita sebagai Ormas dan LSM demi terjalinnya hubungan baik antara satu sama lainnya,” ucapnya.


Ketua Forbes juga mengatakan, agar di ikut sertakan dalam memecahkan suatu masalah baik dari pemerintah atau  swasta dengan mengedepankan azaz musyawarah serta manfaat.


“Kami siap mendukung dalam mensukseskan serta ikut bersinergisitas dengan pihak Pemerintah ataupun Swasta dalam memecah suatu masalah dengan mengedapankan azas musyawarah dan manfaat,” ungkapnya.


Dirinya juga berharap agar kawan-kawan lembaga bisa berkomunikasi dengan baik bila ada kejanggalan dalam pelayanan demi kemajuan bersama. 

 

"Saya berharap kawan-kawan lembaga yang di dalam maupun diluar Kecamatan Sidomulyo, bisa berkomunikasi baik dengan kami, apa bila ada kejanggalan baik itu dalam hal pelayanan maupun dalam pelaksanaan pembangunan, demi kemajuan Desa di Kecamatan Sidomulyo,” harapannya.


Masih dengan Yog Sugiarto SE, Selanjutnya Forbes, akan secepatnya melakukan rapat koordinasi setelah pembentukan hari ini.


“Selanjutnya kami akan melakukan Audensi kepada APDESI dan Muspika Kecamatan Sidomulyo,” Pungkas Ketua Forbes. 

(Her)

TerPopuler