Desa Buah Berak Kembali Salurkan BLT DD Tahap III ke-110 KPM

Kamis, 01 September 2022

Desa Buah Berak Kembali Salurkan BLT DD Tahap III ke-110 KPM

Kamis, 01 September 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap III Rabu, (31/8/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Buah Berak yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE., Sekdes Adi Cahyadi, mewakili Kepala Desa Buah Berak, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus seta September kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE., didampingi oleh Adi Cahyadi dan juga pendamping Desa serta Pendamping Kecamatan.


Adi Cahyadi, mewakili Kepala Desa Buah Berak, Umar Sopriandi, saat dikonfirmasi oleh media, ia mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap yang ke-III kepada 110 KPM Desa Buah Berak,” ucapnya.


Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan uangnya benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok," imbuhnya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi kan masih dalam keadaan pemulihan pasca Pandemi Covid19 dimana semua masih serba sulit." ucapnya.


"Saya mewakili masyarakat Desa Buah Berak mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Buah Berak." imbuhnya.


Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mengutamakan  kesehatan," tutupnya.

 (Jhr).

TerPopuler