Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Katibung Berlangsung Sukses

Kamis, 18 Agustus 2022

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Katibung Berlangsung Sukses

Kamis, 18 Agustus 2022,

KATIBUNG, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) adakan upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar dilapangan Desa Pardasuka berjalan tanpa kendala, Rabu (17/8/2022). 


Tanggal 17 Agustus merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Indonesia dimana Presiden Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta membacakan teks proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tahun 1945 silam. 


Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tersebut kemudian menandai tanggal 17 Agustus 1945 sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan meriah.


Bahkan tidak hanya di tanah air, masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri juga memperingati dan merayakan hari kemerdekaan tersebut. Perayaan di tanah air sendiri cukup beragam, mulai dari upacara bendera, hingga berbagai macam perlombaan di berbagai wilayah untuk saling menjalin keakraban.


Salah satunya acara upacara pengibaran bendera merah putih dan penurunan yang di gelar dilapangan Desa Pardasuka yang dihadiri Camat Katibung Firdaus Adam S.STP.MM dan jajaran, Kapolsek, Danramil, Kepada Desa, Kepala Sekolah, guru dan murid, Ustd  puskesmas, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Katibung Kabupaten Lamsel.

Camat Katibung Firdaus Adam S.STP.MM menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta digelar juga karnaval untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan Katibung Kabupaten Lamsel.


"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt, upacara pengibaran dan  penurunan bendera merah putih 17 agustus ditahun 2022 ini dilapangan Desa Pardasuka berjalan tanpa kendala suatu apapun. Dan juga kita adakan perayaan karnapal buat anak- anak supaya bisa mengenal sejarah yang ada," jelasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Dirinya juga menghatrurkan apresiasi kepada seluruh jajaran yang sudah ikut serta mensukseskan acara upacara HUT RI ke-77 dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Desa Pardasuka.

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polisi dan TNI, para kepala Desa se-Kecamatan Katibung, Dewan guru yang selama ini sudah membantu mensukseskan dan sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun menuju pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tambah Camat.


Camat berharap kedepannya Kecamatan Katibung akan maju, berprestasi dan lebih kreatif lagi.


“Semoga kita kedepan lebih semangat lagi untuk memajukan perkembangan pembangunan di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Katibung ini, dan pendidikan sekolah - sekolah di Kecamatan Katibung, buat anak - anak kita lebih berperstasi, kreatif untuk Bangsa indonesia." Pungkas Camat Katibung Firdaus Adam.


(Pen/Red)

TerPopuler