Terealisasi ..! Desa Kemukus Salurkan BLT-DD Tahap III Periode Juli-September 2022

Rabu, 31 Agustus 2022

Terealisasi ..! Desa Kemukus Salurkan BLT-DD Tahap III Periode Juli-September 2022

Rabu, 31 Agustus 2022,


LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemukus, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2022. Rabu (31/8/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa setempat, yang dihadiri oleh Camat Ketapang Madro'i diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Elhayati, SE, Kades Kemukus Sumardi yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Mulyono, Pemdamping Desa Purwanto, BPD, LPM, Tokoh pemuda, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT-DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 ditahap III senilai 900 ribu selama tiga Bulan, terhitung Bulan Juli, Agustus dan September, kepada 100 (Seratus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diserahkan langsung oleh Ibu Sekcam Ketapang, Kasi Pemerintahan Kemukus, dan Pemdamping Desa secara simbolis.

Kasi pemerintahan Kemukus, Mulyono dalam sambutannya memaparkan bahwa penyaluran BLT DD merupakan tahap III kepada 100 KPM.


"Penyaluran BLT DD tahap III ini senilai sembilan ratus ribu, tahap tiga terhitung tiga Bulan yaitu Bulan Juli, Agustus dan September kepada seratus KPM," paparnya.


Dirinya berharap agar bantuan tersebut bisa di manfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu kebutuhan rumah tangga serta pemulihan ekonomi masyarakat.


"Semoga masyarakat yang telah menerima bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar-benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, memulihkan ekonomi keluarga," ucapnya.


Mulyono juga menghimbau kepada masyarakat Kemukus akan mendukung semua program pemerintah termasuk dalam menyambut lomba Desa pada Bulan Oktober 2022.


Mewakili Camat Ketapang, Sekcam Elhayati, SE, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap III yang merupakan realisasi kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Penyaluran BLT DD terhadap masyarakat yang terdampak covid, sesuai dengan anjuran pemerintah warga harus melaksanakan vaksin, baik vaksin 1, 2, dan 3 atau booster, serta tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Sekcam Ketapang.


Dan untuk masyarakat diharapkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan karena Desa Kemukus termasuk dalam lokus Stunting serta dalam menyambut acara Lomba Desa Peningkatan Peran Perempuan Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) mewakili Kabupaten Lamsel.


"Masyarakat harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang sehat, apalagi Desa Kemukus termasuk dalam lokus stunting serta juga bisa memanfaatkan halaman rumah dengan menanam Toga, apalagi Desa Kemukus dalam menyambut Lomba Desa memiliki Kabupaten Lampung Selatan." Pungkas Sekcam Ketapang Elhayati, SE.


(Bst)

TerPopuler