Satgas TMMD 114 Kodim 0421/LS Beri Penyuluhan Pendidikan Karakter PAUD Tunas Bangsa

Selasa, 23 Agustus 2022

Satgas TMMD 114 Kodim 0421/LS Beri Penyuluhan Pendidikan Karakter PAUD Tunas Bangsa

Selasa, 23 Agustus 2022,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/LS, Serda Rafi Sopyan mengisi materi kepada putra-putri siswa dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran. Selasa (23/8/2022).


Acara tersebut digelar dalam rangka pembinaan dan bimbingan pengetahuan, mental dan wawasan membangun jati diri putra-putri sebagai  penerus Bangsa dimasa depan serta menyiapkan generasi Sumber Dana Manusia (SDM) dari usia dini khususnya untuk Desa Babakan Loa lebih maju.


Menurut Serda Rafi Sofiyan, memperoleh pendidikan merupakan hak setiap anak, sebuah bangsa tidak akan berkembang dan maju apabila penduduknya tidak memiliki pendidikan yang baik.


"Pendidikan adalah hal esensial untuk membangun negara, oleh karena itu, waktu yang tepat adalah sedini mungkin untuk mempersiapkan Generasi Sumber Daya Manusia dari usia dini untuk Desa Babakan Loa lebih maju," ujarnya.



Selanjutnya, Guru Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tunas Bangsa, Wiwit mengaku sangat senang berkunjung ke Posko Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0421/LS dan sudi menyempatkan memberi materi pada anak-anak Paud.


"Saya bangga kepada TNI ternyata sangat dekat dengan anak-anak dan anak-anak kami sangat senang dengan anggota TNI," ujarnya.


Wiwit juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0421/LS telah mau memberi materi dan mengajarkan anak-anak Paud Tunas Bangsa.


"Saya juga menyambut baik dan sangat mendukung seluruh program TMMD di Desa Babakan Loa." Pungkas Wiwit.

(Red)





TerPopuler