PIP SDN 1 Rawi Tersalurkan Tanpa Potongan, Wali Murid Haturkan Terimakasih Kepada Dewan Guru

Selasa, 30 Agustus 2022

PIP SDN 1 Rawi Tersalurkan Tanpa Potongan, Wali Murid Haturkan Terimakasih Kepada Dewan Guru

Selasa, 30 Agustus 2022,


 LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) kepada Murid yang memang selayaknya mendapatkan bantuan, sudah mulai dirasakan oleh keluarga penerima manfaat mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD).


Sama halnya dengan SDN I Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), sudah menyalurkan bantuan PIP tersebut kepada Wali Murid langsung ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) beberapa hari yang lalu.


Penyaluran PIP tersebut di sambut positif oleh Komite SDN I Rawi dan Wali Murid penerima manfaat, dalam acara silaturahmi dengan wali murid penerima bantuan PIP yang dihelat diruang SDN I Rawi Kecamatan Penengahan. Selasa (30/8/2022).

Ketua Komite, Toha mengucapkan terimakasih kepada  dewan guru dan Kepala SDN I Rawi yang sudah mengawal dari pengajuan, pemberkasan, sampai dengan pencairan.


"Saya selaku Komite, mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah membantu wali murid khususnya yang mendapatkan PIP," ucap Toha.


Dirinya memaparkan dan menegaskan bahwa penyaluran PIP SDN I Rawi tersebut sudah sesuai dengan juknis dan tanpa ada potongan apapun.


"Dari mulai pendataan, pemberkasan sampai pencaiaran dikawal sampai selesai, dan disitu memang pihak sekolah juga tidak meminta apapun, tidak ada potongan sepeserpun, piyur sudah diambil masing-maaing wali murid langsung ke BRI tetap di kawal oleh pihak sekolah," papar Ketua Komite SDN I Rawi.


Senada dengan Komite, perwakilan Wali Murid, Rosdiana mengucapkan terimakasih kepada SDN I Rawi yang sudah menyalurkan bantuan PIP kepada anaknya tanpa potongan.


"Pembagian itu langsung dari pihak Bank BRI tanpa melalui guru, jadi tidak ada pungutan apapun dari SDN I Rawi, dan terimakasih saya ucapkan kepada pihak SDN I Rawi yang sudah membantu kami mulai dari pemberkasan sampai pencairan, kalau ngurus sendiri kan, tidak mungkin, dan Alhamdulillah kami warga Rawi dapat semua, walaupun bertahap," ucap Wali Murid.


Setali tiga uang, Bunda Raha juga menghaturkan terimakasih kepada SDN I Rawi.

"Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pihak SDN I Rawi yang sudah memberikan kesempatan kepada anak saya untuk mendapatkan bantuan ini," tuturnya.


Ia juga memaparkan bantuan PIP di SDN I Rawi tersebut tidak ada Pungutan Liar (Pungli).

"Tidak ada pemotongan sama sekali dari pihak manapun, yang kami dapatkan 450ribu yang kami terima 450ribu, itupun kami ngambil langsung ke BRI masing-masing setiap wali murid," papar Bunda Raha.

Ditempat yang sama, Kepala SDN I Rawi, Nurseha, S.Pd berharap bantuan PIP tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Wali Murid untuk keperluan sekolah anaknya.


"Saya berharap kepada Wali Murid SDN I Rawi, agar dapat memanfaatkan bantuan PIP tersebut sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah anaknya, bukan untuk kepentingan yang lain," harap Kepala SDN I Rawi.


Kepsek juga berpesan kepada Wali Murid agar dapat mendorong dan membantu program serta menjaga nama baik sekolahnya.


"Ayo kita sama-sama menjaga nama baik sekolah, untuk mendukung program-program yang ada di sekolah kita, menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan, karena sekolah ini milik kita semua." Pungkas Nurseha S.Pd Kepala SDN I Rawi.


(Red)


TerPopuler