Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bumidaya Helat Tabligh Akbar dan Santuni Puluhan Yatim Piatu

Minggu, 07 Agustus 2022

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bumidaya Helat Tabligh Akbar dan Santuni Puluhan Yatim Piatu

Minggu, 07 Agustus 2022,

 

LAMSEL (PALAS), BONGKARSELATAN.COM -
Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Desa Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), helat acara Tabligh Akbar dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Minggu (7/8/2022).


Acara yang digelar di Dusun 08 Sidorahayu Desa Bumidaya tersebut dihadiri oleh Camat Palas Hj. Risalina, Kepala Desa (Kades) dan jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, puluhan anak yatim piatu serta ribuan warga masyarakat setempat. 


Kades Bumidaya, Dudi Hermana menjelaskan bahwa acara tersebut dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 H serta santunan kepada puluhan anak yatim piatu.


"Acara hari ini adalah kegiatan dalam memperingati hari Muharram dan sekalian memberikan santunan, kurang lebih kepada 40 anak yatim piatu," jelasnya.


Dirinya juga bersyukur acara Tabligh Akbar disambut antusias warga, yang memang acara tersebut digelar secara rutin setiap tahunnya.


"Alhamdulillah pada pagi hari ini yang hadir para staff Desa mulai dari Sekdes, Kadus, juga hadir staff Bupati, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kurang lebih 1700 masyarakat yang hadir dipengajian akbar ini," tambah Kades.


Kades mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara Tabligh Akbar dan santunan anak yatim piatu hingga berjalan dengan khidmad.


"Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala masalah apapun, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, dari Aparatur Desa, Kadus dan semua masyarakat Bumidaya." Pungkas Dudi Hermana Kades Bumidaya.

(Kho/Pen)


TerPopuler