Pemdes Jondong Kembali Salurkan BLT DD Tahap III 2022 ke-92 KPM

Rabu, 31 Agustus 2022

Pemdes Jondong Kembali Salurkan BLT DD Tahap III 2022 ke-92 KPM

Rabu, 31 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Jondong Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap III Rabu, (31/8/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Jondong yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE, yang mewakili, Kepala Desa Jondong, Zakaria, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III ini senilai 900 ribu pertiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus serta September kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secata simbolis,  yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jondong Zakaria, didampingi oleh Camat Kalianda yang mewakili dan juga pendamping Desa serta pendamping Kecamatan.


Kepala Desa Jondong Zakaria saat dikonfirmasi oleh Jurnalis Bongkarselata.com dirinya mengatakan pelaksanaan pembagian BLT-DD tahap III berjalan lancar.


"Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD tahap yang ke-III kepada 92 KPM Desa Jondong ,” ucapnya.

Zakaria selaku Kepla Desa juga berharap, agar masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan dananya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kan kita semua tahu kalau semua bahan pokok mahal.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi kan masih dalam keadaan pemulihan pasca Pandemi Covid19 dimana semua masih serba sulit,” harapanya.


Lebih lanjut, Kades juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan yang sudah diberikan terhadap warganya.


"Saya mewakili masyarakat Desa Jondong mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Jondong,” imbuhnya.


Masih dengan Kades iya juga mengatakan, “Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik tertib dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana harus selalu waspada dan selalu mengutamakan keberhasilan, karena sebagai mana dalam islam keberhasilan sebagian dari iman,” pungkas Kades. 

(Jhr)

TerPopuler