Lolos PTLN, Siswa Berprestasi Asal Kalianda Menuju Mut'ah University Karak Yordania

Minggu, 07 Agustus 2022

Lolos PTLN, Siswa Berprestasi Asal Kalianda Menuju Mut'ah University Karak Yordania

Minggu, 07 Agustus 2022,
LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM -

Miftahul Huda (18), namanya tidak begitu populer di kalangan guru maupun siswa di sekolahnya. Namun, siapa sangka, siswa yang berasal dari Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), ini berhasil lolos di Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) Mut'ah University Karak Yordania.

Miftahul Huda adalah anak Pertama dari tiga bersaudara, putra dari pasangan Samsul Bahri dan Ida Zulianti beralamat di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel.

Miftahul Huda atau sebuatan Akrab biasa di panggil Huda Ini adalah lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kalianda (SMA NEGERI 2 Kalianda).

Kampus Mut'ah yang berdiri 9 April 1981 pada 3 Tahun pertama, sejak diresmikan nya Mut'ah hanya membuka 2 Fakultas yaitu Fakultas Militer dan Kepolisian, serta Fakultas pendidikan Umun, kemudian dengan perkembangan yang cepat pada tahun 1986 universitas ini mampu membuka fakultas fakultas lainnya.

Orang tua mana yang tidak bahagia dan senang melihat anak laki-laki nya yang bisa melanjutkan keperguruan tinggi di Luar Negeri. Tentu tidak menghabiskan dan sedikit untuk melanjutkan keperguruan tinggi, apalagi di Negera orang lain jauh dari saudara.

Ayah dari Miftahul Huda, Samsul Bahri menyampaikan agar anaknya tekun untuk menuntut ilmu supaya berguna bagi khalayak ramai dan tidak lupa dimana asal muasal dirinya dibesarkan. 

"Kami berharap semoga Miftahul Huda, kelak menjadi anak yang berguna serta patuh terhadap orang tua nya dan yang lebih penting jangan pernah lupa dengan kampung halaman, dimana dia dulu pernah di didik dan dibesarkan,” harapannya Samsul Bahri.

(An/Red).

TerPopuler