Kompak Tingkatkan Kinerja, Dinas BPPRD Lamsel Gelar Perlombaan di HUT RI ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022

Kompak Tingkatkan Kinerja, Dinas BPPRD Lamsel Gelar Perlombaan di HUT RI ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM -
Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), adakan lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, yang digelar didepan kantor Dinasnya. Kamis (18/8/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh semua pegawai dan staff Dinas BPPRD Lamsel, yang bertujuan untuk mengembangkan kekompakan dalam menjalankan tugas pemerintahan.


Sekban Kaharuddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.


"Alhamdulillah kita memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini di depan kantor Dinas kita, yang peserta juga adalah staff kantor yang ada di Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah," jelasnya.


Ketua panitia pelaksana kegiatan lomba, Hotmir juga menjelaskan beberapa macam perlombaan dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.


"Kegiatan hari ini adalah memperingati HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia, yang diantaranya lomba makan kerupuk, lari kelereng memakai sendok, joget dan terus memukul balon, memasukkan paku dalam botol serta estapet balon," jelas Ketua panitia.


Salah seorang pegawai BPPRD Lamsel, Johansah juga memaparkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat kinerja antar pegawai.


"Supaya rekan-rekan kita di BPPRD bisa lebih semangat lagi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk tahun 2022 ini bisa mencapai target yang kita harapkan," paparnya.

Kepala Dinas BPPRD Lamsel Drs.Hj.Burhanuddin menjelaskan agar para pegawainya bisa lebih kompak lagi dalam bekerja.


"Alhamdulillah di tahun ini kita bisa memeriahkan HUT RI KE-77 tahun, karena ditahun-tahun sebelumnya kita tidak bisa mengadakan kegiatan, dikarenakan adanya Covid-19 yang ada di Indonesia, dengan adanya kegiatan hari ini semoga menjadi inspirasi, supaya kita lebih kompak untuk memacu kinerja kita," paparnya.


Dirinya juga berharap tahun 2022 ini, Dinas BPPRD Lamsel akan mencapai target retribusi hingga 95 persen.


"Dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi lebih kompak lagi dan bekerjasama untuk mencapai target maksimal, karena tahun ini target retribusi kita 95 persen, jadi harus lebih aktif lagi melaksanakan tugasnya masing-masing." Tutup Kadis BPPRD Lamsel.


Dalam pantauan jurnalis Bongkarselatan.com, diakhir kegiatan perayaan HUT RI tersebut, diadakan juga pembagian hadiah untuk peserta yang menang dalam perlombaan.

(Pen/Rop)





TerPopuler