KBSB Komisariat Sidomulyo Dikukuhkan Saat Malam Puncak HUT RI ke-77

Rabu, 24 Agustus 2022

KBSB Komisariat Sidomulyo Dikukuhkan Saat Malam Puncak HUT RI ke-77

Rabu, 24 Agustus 2022,

 

LAMSEL, SIDOMULYO, BONGKARSELATAN.COM - Puncak malam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI ke-77, Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB), Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar Pengukuhan dan pembagian hadiah.


Di malam puncak tersebut, pengukuhan Joni Masrizal sebagai ketua KBSB komisariat Kecamatan Sidomulyo beserta pengurus lainnya, priode tahun 2022-2027. Yang di gelar dikantor KBSB komisariat Kecamatan Sidomulyo, Selasa (23/08/2022).


Panitia HUT RI ke-77 juga membagikan hadiah untuk para juara dari berbagai perlombaan, dilanjut dengan pemotongan tumpeng serta hiburan kesenian khas Daerah Sumatera Barat, Gendang Tambur turut tampil memeriahkan.

Hadir dalam acara puncak tersebut, Ketua umum KBSB Provinsi Lampung H. Abdi Muslim (Ketua Yayasan Pendidikan Al Azhar Lampung), Ketua umum Bundo Kandung Syarifah Maulida El-Hilwa, SE, serta rombongan pengurus KBSB Provinsi Lampung, Ir. Nasrulloh, MM. Ketua KBSB Kabupaten Lamsel.


Juga nampak hadir, Agus Sartono wakil ketua l DPRD Kabupaten Lamsel, Muspika  Kecamatan Sidomulyo, Kades dan Ormas yang ada di Kecamatan Sidomulyo, serta masyarakat setempat. 


Ketua KBSB komisariat Sidomulyo, Joni Masrizal dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.


“Kami mewakili KBSB Lamsel, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77,” ucap Joni dengan lantang.

Joni Masrizal juga sedikit mengulas sejarah KBSB yang diwariskan oleh para pendahulu kiranya 45th yang lalu.


“Bahwa cita-cita para pendahulu adalah terwujudnya satu kesatuan yang tidak terpisahkan antar warga Lampung asal Sumatera Barat, sehingga menjadi satu bangunan yang kuat dan kokoh sehingga menjadi suatu wadah yang di namakan KBSB, dengan menanamkan persaudaraan yang hidup bermasyarakat di tanah rantau dengan memperkuat silaturahmi dan saling menolong dengan tetap menghormati kearifan lokal sebagaimana bumi di pijak di situ langit di junjung,” imbuhnya.


Ketua Pelaksana Aipda Poppy Jmd, SH, mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. 


“Terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari panitia, pengurus, Bundo Kanduang serta sponsor dan seluruh warga yang telah membantu pemikiran, tenaga dan finansial sehingga rangkaian acara berjalan dengan sukses dan kami memohon maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan ini,” ungkapnya. 


Aipda Poppy Jmd, SH, juga berharap, agar KBSB lebih baik serta bersinergi kepada pemeritah dan masyarakat.


“Semoga KBSB Komisariat Sidomulyo, kedepan lebih baik lagi dan bisa bersinergi dengan baik, dengan unsur pemerintah serta bisa lebih bermanfaat untuk warga Lampung Asal Sumatera Barat, hususnya KBSB komisariat Kecamatan Sidomulyo.” Pungkas ketua Pelaksana. 

(Her)

TerPopuler