Hebat..! Anak Usia Balita di Bakauheni Sudah Hafal Pancasila

Selasa, 23 Agustus 2022

Hebat..! Anak Usia Balita di Bakauheni Sudah Hafal Pancasila

Selasa, 23 Agustus 2022,


 LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Patut di ajungi jempol, anak yang berusia empat tahun sudah hafal Pancasila, hal tersebut ditunjukkan saat perayaan puncak HUT RI ke-77 yang dihelat Pemerintahan Desa (Pemdes) Bakauheni di Wisata Menara Siger Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Senin (22/8/2022).


Acara yang dihadiri Camat Bakauheni Pirma Romayansyah, Sekcam Furqon, PKK Kecamatan, jajaran Uptd Puskesmas RI Bakauheni, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Kader PKK Desa ribuan masyarakat Bakauheni tersebut, sempat tercengang dengan penampilan anak usia empat tahun yang berani tampil dan hafal dengan Pancasila.


Anak tersebut sontak jadi sorotan publik seraya langsung diberi hadiah doorprize dari Camat dan Kades Bakauheni. Anak tersebut bernama Ida Hutami Marbun, diketahui adalah anak seorang Bidan yang ada di Desa Bakauheni.

Ibu dari Ida Hutami, Ana Tince Wati Sihombing, AMd.Keb, menjelaskan bahwa anaknya sudah hafal Pancasila sejak usia tiga tahun.


"Dari usia tiga tahun Ida Hutami sudah hafal Pancasila dan sudah berani tampil, yang awalnya sering buka youtube, lihat Presiden jokowi ngasih hadiah kepada anak sekolah yang hafal Pancasila, terus beberapa kali dengar langsung hafal, kita kaget kok sudah hafal, dan setiap orang datang nunjukin kalau dia sudah hafal," jelas Ana Tince Wati Sihombing kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Bidan Ana juga menceritakan, Ida Hutami adalah anak bungsunya dari tiga bersaudara yang memang cepat hafal.


"Ida Hutami adalah anak bungsu saya dari tiga bersaudara, anak ini cuma beberapa kali dengar langsung nangkap, sudah hafal dan memang cepat nangkap," papar orang tua Ida Hutami.


Dirinya juga memberi tips dalam mengasuh anak.
"Saya berprinsip dalam mendidik anak, pertama tidak memaksa anak, biarkan anak berkreasi sendiri, suka ngobrol, dan jiwa kita seperti anak juga," imbuhnya.


Bidan Ana Tince Sihombing berharap apa yang di cita-citakan anaknya akan jadi kenyataan, bisa bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia.


"Dulu anak ini pernah ngomong ke saya, katanya pengen ketemu dengan Camat dan pak Jokowi, dia nanya terus kapan kita bisa ketemu Jokowi, dan hari ini dia senang banget bisa ketemu dengan pak Camat Pirma Romayansyah." Tukas Bidan Ana Tince Sihombing AMd.Keb.

(Bst/Red)

TerPopuler