Road Show Program Swasembada Gizi, UPTD PRI Bakauheni Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Rabu, 27 Juli 2022

Road Show Program Swasembada Gizi, UPTD PRI Bakauheni Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Rabu, 27 Juli 2022,

 


BAKAUHENI, BONGKARSELATAN.COM - UPTD Puskesmas Rawat Inap Bakauheni terus galakan percepatan pencegahan stunting dan helat pelayanan kesehatan gratis yang digelar di lapangan Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Rabu (27/7/2022).


Tim pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Rawat Inap Bakauheni tak kenal lelah dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah Lamsel dalam penguatan pencegahan percepatan penurunan stunting di Kecamatan Bakauheni.


Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bakauheni, Ns. Zimmer Fernando Marpaung,S.Kep.MKM, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pelayanan dari pemerintah khususnya di bidang kesehatan.


"Dalam road show program swasembada gizi dalam penguatan kapasitas TPPS di Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni ini kita tetap laksanakan pelayanan kepada masyarakat mulai dari vaksinasi, cek kesehatan gratis serta khitan gratis," jelasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com -. 


Ka.UPT Puskesmas RI Bakauheni juga menegaskan bahwa acara tersebut untuk mensupport program pemerintah dalam penguatan percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.


"Sesuai dengan target dari Duta Swasembada Gizi Lamsel di tahun 2023 zero stunting, kami akan terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, yang pada akhirnya Bakauheni akan benar-banar bebas dari stuntin ." Pungkasnya.


(Bst)

TerPopuler