HUT TMC ke-12, Ketua DPC Demokrat Lampura Lepas Keberangkatan Puluhan Peserta ke Bandarlampung

Sabtu, 30 Juli 2022

HUT TMC ke-12, Ketua DPC Demokrat Lampura Lepas Keberangkatan Puluhan Peserta ke Bandarlampung

Sabtu, 30 Juli 2022,



LAMPUNG UTARA, BONGKARSELATAN.COM -Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Utara (Lampura), Wansori SH, mengungkapkan Selamat Ulang Tahun Ke 12 Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Provinsi Lampung. 


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampura, Wansori SH., yang juga sebagai Dewan Pembina Paguyuban Seni TMC Kabupaten Lampura, Secara langsung melepas keberangkatan pengurus serta anggota TCM Lampura ke Bantar Lampung, Sabtu (30/07/2022).


Keberangkatan pengurus dan anggota Paguyuban Seni TCM Lampura itu ke Bandar Lampung untuk mengikuti serangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TCM Provinsi Lampung yang Ke-12.


Pada acara pelepasan itu, Wansori SH, menyampaikan, sebagai Dewan Pembina TCM, dirinya berupaya agar dapat ikut melestarikan kesenian Kuda Kepang di Provinsi Lampung khusus di Kabupaten Lampura, agar tidak punah tergerus oleh kemajuan teknologi dan budaya luar.


“Saya akan terus berupaya melestarikan kesenian tradisional kuda kepang ini dengan cara sosialisasi, setidaknya anak-anak muda yang ada di lingkungan kesenian itu tumbuh tidak akan melupakan kesenian tradisional khususnya kesenian tersebut,” ujarnya.


Melalui wadah Paguyuban Seni Turonggo Cipto Manunggal (TCM) saya berharap, upaya kita dalam pelestarian kesenian tradisional dapat berhasil, lanjut Wansori.


Dirinya berharap kegiatan melestarikan kebudayaan yang dimotori oleh Paguyuban TCM, dapat terus terjaga dengan cara diperkenalkan sejak dini pada anak-anak dan kaum milenial. Lebih baik lagi jika kesenian kuda kepang dapat masuk dalam program ekstra kurikuler yang di selenggarakan di sekolah -sekolah. Permintaan ini mengingat minat masyarakat cukup tinggi akan kelestarian seni budaya tersbeut.


“Minat masyarakat sangat besar, buktinya di Lampung Utara saja ada 100 grup kesenian yang tergabung dalam wadah TCM,” kata Wansori.


Dikesempatan itu juga, Ketua TCM Lampura, Alex Sander SH., bersama seluruh jajaran menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pembina TCM yang juga ketua terpilih DPC Partai Demokrat setempat.


Kami keluarga besar paguyuban seni budaya jawa Turonggo Cipto Manunggal atau TCM Kabuapten Lampura mengucapkan. “Selamat Ulang Tahun Ke 12 TCM Provinsi Lampung dan terimakasih atas dukungan pembina yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lampura,” ucap Alex Sander. 


(Bambang)

TerPopuler