Pembangunan Talud di Desa Sumur Diduga Proyek Siluman

Jumat, 17 Juni 2022

Pembangunan Talud di Desa Sumur Diduga Proyek Siluman

Jumat, 17 Juni 2022,

 


BAKAUHENI, BONGKARSELATAN.COM - Proyek pembangunan talud yang berada di sekitar ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim), Desa Sumur, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel) diduga siluman.


Bagaimana tidak, berdasarkan pantauan di lokasi, proyek yang dikabarkan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ini tidak memasang plang atau papan informasi. Terlebih, pihak pelaksana kerja juga diketahui tanpa ada koordinasi kepada Pemerintah Desa setempat.


Kepala Desa (Kades) Sumur, I Nyoman Prima Wijaya mengatakan, dirinya dan aparatur desa tidak pernah menerima tamu dari pihak perusahaan atau konsultan yang berkoordinasi mengenai pembangunan talud tersebut.


"Ia bang, saya gak tahu dan gak pernah ada yang ngehubungi atau kulonuwun terkait pembangunan talud tersebut, serta saya tanya kepada aparatur desa juga tidak ada yang tahu," ucapnya kepada wartawan, Jum'at (17/6/2022).


Karenanya, I Nyoman menegaskan bahwa proyek pembangunan talud itu bukan bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) setempat. "Yang jelas, pekerjanya itu bukan dari desa kita, apalagi darimana, dan nilainya berapa," elaknya.


Dirinya juga mengungkapkan, hampir semua proyek yang notabene bersumber dari APBN tidak berplank. Bahkan, ia juga menyebutkan hampir kebanyakan para rekanan sebagai pelaksana kerja juga tak ada koordinasi.


"Dari dulu kayak gitu bang, kalau anggaran dari APBN, gak jelas bahkan gak pernah permisi kepada Kepala Desa dan Aparaturnya." Pungkas Kades Desa Sumur.


( Bst )

TerPopuler