285 Pelajar MTS N 2 Lamsel Ikuti Wisuda Tahfiz 2022

Senin, 13 Juni 2022

285 Pelajar MTS N 2 Lamsel Ikuti Wisuda Tahfiz 2022

Senin, 13 Juni 2022,

 



PALAS, BONGKARSELATAN.COM - Pelepasan siswa siswi kelas IX dan wisuda tahfizh MTsN 2 Lampung Selatan, tahun pelajaran 2021/2022 yang bertempat di halaman Sekolah Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (13/6/2022), diikuti oleh 285 pelajar.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Kementrian Agama  (Kemenag) Lamsel, Danramil, Kapolsek , Kepala Sekolah, KUA , Pengawas MTsN, serta wali murid peserta wisuda MTsN 2 Lamsel.


Kegiatan tersebut diisi dengan kesenian budaya Lampung diantaranya tari Bedana, tari Kipas, serta tilawah qur'an.


Sekolah yang menjadi favorit sekaligus sekolah berprestasi, yang notabane berlokasi dekat dengan Kecamatan Penengahan dan Kalianda memang sudah banyak mencetak sang juara.


Dr. Garum, S.Pdi, M.Pd, Kepala MTSN 2 Lampung selatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf kepada wali murid.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua wali murid yang sudah menyempatkan diri hadir dalam acara pelepasan anak didik kelas sembilan dan juga meminta maaf apabila selama tiga tahun kami mendidik anak anak banyak kekurangan, tapi yakin ini semua untuk mendidik siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa," ucapnya.


Ia juga berharap kepada seluruh siswa siswi yang sudah lulus agar bisa terus melanjutkan pendidikan nya yang lebih tinggi.


"Saya juga berharap kepada siswa siswi yang sudah lulus, untuk terus melanjutkan pendidikan kejanjang yang lebih tinggi, capailah cita citamu sehingga menjadi kebanggaan keluarga dan almamatermu," imbuhnya.


Kepala Madrasah juga menitipkan pesan kepada seluruh siswa siswi kelulusan tahun ajaran 2021/2022 untuk menjaga naik baik almamaternya.


"Saya berpesan kapada anak anak untuk tetap menjaga shalatnya, jaga almamater sekolah mu, hormati, muliakan gurumu dan tinggikan derajat orang tuamu, untuk menuju sukses masa depan, baik dunia maupun akhirat," Pesan Kepala MTsN 2 Lamsel.


H. Azhari, SE, M.Pdi, Kepala Kemenag Lamsel dalam sambutannya mengapresiasi bahwa Sekolah MTSN2 yang ada di Palas ini adalah sekolah MTs yang terbanyak peserta didiknya pada tahun ajaran 2021/2022.


"MTsN 2 Lamsel di palas ini adalah sekolah MTs yang terbanyak kelulusan serta peserta didiknya pada tahun ajaran 2021/2022." Pungkas Kepala Kemenag Lamsel.


Dan diakhir acara saat dinyanyikannya lagu perpisahan dan sayonara oleh siswa siswi yang di wisuda. Penuh haru, berderai air mata bahagia yang menjadi momen perpisahan antara guru dan muridnya. (Kho/Bst)

TerPopuler