Terbengkalai...!! Bangunan Tugu Perjuangan Kalianda Tak Terawat

Selasa, 31 Mei 2022

Terbengkalai...!! Bangunan Tugu Perjuangan Kalianda Tak Terawat

Selasa, 31 Mei 2022,


Lampungselatan, Bongkarselatan.com - Kondisi tugu perjuangan yg terletak di Ibu Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan jauh dari kata terawat bahkan seakan terbengkalai, Senin (30/5/2022).


Tugu perjuangan yang merupakan simbol perjuangan Masyarakat Lampung tersebut seharusnya terawat dan terjaga, namun berbanding terbalik dengan kondisi saat ini yang terlihat kusam dan berlumut. Tak hanya itu, banyak juga tumbuh rumput-rumput liar. 


Kondisi tugu perjuangan tersebut terlihat telah lama tidak di cat ulang, yang memantik komentar dari berbagai kalangan masyarakat.


Salah satunya Mat, warga Kecamatan Kalianda yang sangat menyayangkan tidak terawatnya tugu pahlawan tersebut. "Memang sudah lama tugu ini tidak dipedulikan oleh Dinas terkait, padahal kan ini tugu perjuangan yang sangat bersejarah khususnya masyarakat Lampung Selatan." jelas warga Kecamatan Kalianda.


AZHAR MARZUKI Gelar Pangikhan Tihang Makhga juga berkomentar terkait terbengkalai nya bangunan tugu perjuangan, Ia berharap semoga Dinas terkait bisa cepat memperbaiki kinerja yang memang menjadi Icon Sejarah Lampung.


"Terkait tugu perjuangan di Kalianda Lampung Selatan memang sangat memperihatinkan. Melihat tugu perjuangan yang bersejarah seperti itu kondisinya, saya juga berharap semoga saja Dinas-Dinas terkait bisa mengerti dan cepat diperbaiki." pungkas Pangeran Tihang Marga saat di Konfirmasi Media Bongkarselatan.com dilamban balak Kesugihan Kecamatan Kalianda.


Sampai dengan terbitnya berita ini, belum ada konfirmasi dari Dinas terkait.

( Pen/Bust )

TerPopuler