Rumah Rusak Akibat Hujan Deras, Nanang Gerak Cepat Sambangi Korban

Rabu, 25 Mei 2022

Rumah Rusak Akibat Hujan Deras, Nanang Gerak Cepat Sambangi Korban

Rabu, 25 Mei 2022,



JATI AGUNG, BONGKARSELATAN.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali tunjukan kepedulian kepada warganya yang rumahnya rusak akibat hujan lebat dan angin kencang, Selasa (24/05/2022).

Warga yang mengalami kerusakan rumah akibat hujan lebat dan angin kencang adalah Kateman warga Dusun Tri Mukti Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung.

Kateman mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari senin 23 Mei 2022 pada waktu sore hari saat dirinya sedang berada di kebun.

“Kejadian angin kencang itu sore pak kemarin sekitar jam 4 kebetulan saya dan keluarga sedang tidak ada dirumah,” katanya.

Bupati Lampung Selatan hadir bersama pejabat Struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan juga aparatur Kecamatan Jati Agung.

Pada kesempatan itu, Nanang menyerahkan bantuan dan juga santunan kepada Kateman dan Keluarga.
Nanang juga mengatakan ini adalah suatu tanggung jawab yang harus dilakukannya sebagai Pemimpin Daerah untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong.

Menurutnya, Gotong royong dari Pemerintah Daerah dan Kecamatan adalah kunci untuk bergerak cepat dalam mengatasi musibah seperti ini.

“Ini merupakan inovasi gerak cepat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kecamatan dalam membantu masyarakat agar rumah dari warga yang tertimpa musibah ini cepat dibenahi agar layak huni,” tutup Nanang. (Kmf).

TerPopuler