Pemdes Kedaton Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 120 KPM

Kamis, 19 Mei 2022

Pemdes Kedaton Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 120 KPM

Kamis, 19 Mei 2022,

 




BONGKARSELATAN.COM, KALIANDA - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap dua, Kamis (19/5/2022).



Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Kedaton, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE,. Kepala Desa Kedaton Junaidi SE., Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.



Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua ini senilai Rp900 Ribu  dalam tiga bulan, terhitung dari bulan April, Mei serta Juni kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis,  yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE,. Kepala Desa Kedaton, Junaidi SE, pendamping Desa, ketua BPD, Babinsa serta Babinkamtibmas.


Kepala Desa Kedaton, Junaidi SE. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni, diantaranya ia menyampaikan bahwa kita harus selalu waspada terkait maraknya pencurian hewan di Kecamatan Kalianda, Khususnya Desa Kedaton kita harus selalu tingkatkan keamanan Desa kita, untuk itu kita harus adakan ronda setiap malam demi terciptanya lingkungan yang aman dan yaman," tegasnya.


Dan ia juga menambahkan "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap yang ke-dua kepada 120 KPM Desa Kedaton,” ucapnya.



Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dengan benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi seperti yang kita ketahui semua bahan pokok naik dan juga sulit," imbuhnya.



"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 120 KPM ini bisa benar - benar di manfaatkan dengan sebaik - baiknya, apalagi saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi Covid19 semua bahan pokok naik," jelasnya.



"Saya mewakili masyarakat Desa Kedaton mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kedaton." Dan tak lupa juga kepada seluruh rekan - rekan dari  MEDIA/PERS.



Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib aman dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak," tutupnya.

(Jhr)

TerPopuler