Asik Nyabu, Oknum ASN Tulang Bawang Barat Digrebek Polisi

Selasa, 24 Mei 2022

Asik Nyabu, Oknum ASN Tulang Bawang Barat Digrebek Polisi

Selasa, 24 Mei 2022,


Panaragan, Bongkarselatan.com - 
Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Tulang Bawang Barat, inisial FR (34), ditangkap jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tulang Bawang Barat, Minggu (22/5/2022). FR ditangkap, kedapatan nyabu di Tiyuh Murni Jaya, Tumijajar.


Kepala Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat, AKP Nasir Eden Panjaitan mengatakan, penangkapan oknum ASN itu berdasarkan laporan masyarakat. Mereka menginformasikan, ada sebuah rumah di Tiyuh Murni Jaya, sering dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu.


"Dari informasi itu, tim kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Setelah benar adanya, tim lalu menggerebek rumah yang dimaksud, saat didatangi, pintu rumah dalam kondisi terbuka," kata AKP Nasir Eden Panjaitan, Selasa (24/5/2022).


Saat digerebek, ditemukan seorang laki-laki mengaku inisial FS, sedang berada di dalam kamar mandi. Saat digerebek, pelaku ini dengan gelagat gelisah, mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara membuang paketan sabu ke dalam saluran kamar mandi.


"Namun berkat kejelian anggota di lapangan, barang bukti lainnya berupa sabu ditemukan di dalam lemari kamar. Selain itu, didapati juga barang bukti kaca pirex, alat hisap sabu jenis bong, alumunium voil, sendok sabu dari pipet plastik, dan dua buah pipet," ujar Nasir Eden Panjaitan.


Kemudian ditemukan juga satu plastik klip bening besar, satu plastik klip kecil kosong, dan satu korek api gas tanpa kepala. Setelah itu, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tulang Bawang Barat, guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (*)

TerPopuler