128 KPM Desa Gedung Harta Terima BLT DD Tahap ll

Sabtu, 21 Mei 2022

128 KPM Desa Gedung Harta Terima BLT DD Tahap ll

Sabtu, 21 Mei 2022,

 



PENENGAHAN, BONGKARSELATAN.COM-  Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Gedung Harta Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022 tahap ll, kepada 128 KPM, Sabtu (21/05/2022).


Acara penyerahan (BLT-DD) dilaksanakan kantor Desa Gedung Harta, yang dihadiri oleh Aparatur Desa, anggota BPD serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap ll ini senilai 300 ribu bulan Juni, yang sebelumnya bulan April dan Mei sudah dicairkan pada tanggal 19 April, kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Aparatur Desa Gedung Harta Kecamatan Penengahan.


Muhammad Ramli selaku kepala Desa Gedung Harta memaparkan bahwa penyaluran BLT DD tahap ll hari ini yaitu pembagian bulan Juni yang sebelumnya di sudah 2 kali di bagikan, dari bulan Januari sampai dengan Mei 2022.


"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 tahap ll sudah kita salurkan kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," paparnya


Ia juga menambahkan, semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat untuk keluarga nya.


"Harapan saya dengan adanya BLT DD ini semoga masyarakat bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk keluarganya terutama membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya Desa Gedung Harta,” pungkasnya


Ishaq selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Gedung Harta juga menjelaskan bahwa pembagian BLT DD tahap ll ini dilaksanakan dengan dua sesi serta membagikan kupon undangan untuk mengatur mobilisasi masyarakat agar tidak terjadi kerumunan.


"Untuk menghindari terjadinya kerumunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kami membagi dua sesi penyaluran agar mobilisasi warga teratur dan terarah," jelasnya


Sekdes ini juga memaparkan kepada awak media Bongkarselatan com - bahwa penyaluran BLT DD tahun 2022 lebih dari 40% Dana yang di salurkan kepada KPM.


"BLT DD sudah Kita salurkan kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat, yang artinya sudah lebih dari 40% DD yang kita bagikan kepada KPM." Tukasnya.

(ISH/BST)

TerPopuler