104 KPM Desa Munjuk Sampurna Terima BLT-DD Tahap II

Selasa, 24 Mei 2022

104 KPM Desa Munjuk Sampurna Terima BLT-DD Tahap II

Selasa, 24 Mei 2022,

 



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM- Pemerintahan Desa (Pemdes) Munjuk Sampurna Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022 priode bulan Juni di Aula Desa Munjuk Sampurna , Selasa (24/5/2022).


Pembagian (BLT-DD) belangsung di Aula kantor Desa Munjuk Sampurna Yang disaksikan langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE, kepala Desa Erwin Saputra  Pendamping Desa, Babinsa, Babinkatipmas, ketua BPD, ketua LPM Desa Munjuk Sampurna Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Serta seluruh Aparatur Desa Munjul Sempurna, Keluarga Penerima KPM Munjuk Sampurna ikut menyaksikan pembagian bantuan (BLT-DD) tahap dua ini yang berlangsung dengan aman.


Kepala Desa Munjuk Sampurna ,  "Erwin Saputra dalam sambutannya menceritakan di tiga bulan sebelumnya Januari, Februari dan Maret (BLT-DD) tahap pertama telah kita salurkan kepada masyarakat dan tiga bulan selanjutnya April, Mai dan Juni (BLT-DD) tahap kedua hari ini kita bagikan kepada Masyarakat Munjuk sampurna Sebagai Penerima KPM".


“Sebanyak 104  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang bantuan perbulannya 300 ribu dikali tiga jadi jumlah keseluruhan 900 ribu inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima pada pembagian BLT DD tahap kedua kali ini”. Jelasnya Kades kepada KPM yang telah hadir dan akan menerima bantuan.


Lanjutnya, “Saya berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan kebutuhan pokok sandang - pangan seperti beras dan lain-lain, guna untuk memenuhi kebutuhan Rumah Tangga .” Ucap Kades Munjuk Sampurna.


Camat Kalianda Zaidan, SE, dalam sambutanya mengatakan “Saya tegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potongan, jika ada Aparatur Desa yang meminta - minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima dengan jumlah yang sufah ditentukan”. Tegasnya Camat Kalianda Zaidan S,E. 


Dalam pantauan media Bongkarselatan.com penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan para KPM menerima BLT-DD periode Juni tersebut secara berangsur-angsur sehingga tidak menimbulkan penumpukan atau kerumunan. (And/Kho)

TerPopuler