Waw Mantap !! Ternyata Pemerintah Desa Tajimalela Menganggarkan (DD) Sebesar 50% Untuk 200 KPM

Rabu, 06 April 2022

Waw Mantap !! Ternyata Pemerintah Desa Tajimalela Menganggarkan (DD) Sebesar 50% Untuk 200 KPM

Rabu, 06 April 2022,


KALIANDA, Bongkarselatan com - Pemerintahan Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022. kepada 200. KPM yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Tajimalela Rabu, (06/4/2022).



Turut hadir menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Camat Kalianda Zaidan SE. Qomaruddin Akbar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Sekretaris Desa Tajimalela, Pendamping Desa, tokoh pemuda, dan aparatur Desa, serta seluruh KPM.


Penyerahan secara langsung Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 kepada 200 KPM oleh Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar.


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2022. adalah salah satu program Pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT Program Bantuan Langsung Tunai tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Desa. 


Program BLT Dana Desa tahun 2022 dikonfirmasi oleh pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT-DD akan tetap dijalankan.


Saat ini sudah beberapa Desa di  Kabupaten Lampung Selatan yang sudah mulai menyalurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022, Seperti di Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda kabupaten Lampung dan warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.


Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar memberikan sambutan, Selamat Datang pak Camat Kalianda bpk, ZAIDAN SE. dan para KPM semoga kita selalu diberikan kesehatan serta  diberikan keberkahan kesabaran juga kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa," Ungkapnya dengan penuh semangat.


Lanjutnya, Alhamdulillah untuk BLT-DD tahun 2022  ini dari bulan Januari hingga Maret akan kita bagikan sekarang ke 200 keluarga Penerima manfaat (KPM) saya harap bantuan ini dipergunakan untuk keperluan keluarga dan gunakanlah dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.




Sementara usai akepala Desa memberikan sambutan, Zaidan SE. Selaku Camat Kalianda menambahkan “Pengambilan BLT-DD ini tidak seperti tahun yang lalu dan untuk Tajimalela sendiri tadi sudah dijelaskan oleh Kepala Desa,  yang mendapat bantuan didesa Tajimalela ada 200 KPM.” Jelasnya.


Saya harap dengan adanya bantuan  untuk para KPM ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, pergunakanlah untuk keperluan keluarga apa lagi sekarang ini lagi  bulan suci Ramadhan, pasti banyak kebutuhan untuk keluarga, dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu kita semua," harapannya.


Ditempat terpisah warga penerima KPM mengungkapkan kepada awak media “Kami sangat berterima Kasih atas adanya bantuan yang sudah pemerintah berikan kepada kami, Insya Allah kami akan pergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah modal usaha atau untuk keperluan sehari-hari." ungkap salah satu penerima KPM.


Dari pantauan Media kegiatan penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, Pemerintahan Desa (pemdes) Tajimalela terus menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarkatnya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir memakai masker serta tidak berkerumun," tutupnya.




(Ish)

TerPopuler