Masyarakat Desa Kalicinta Terima Bantuan BLT-DD Tahap Pertama

Rabu, 13 April 2022

Masyarakat Desa Kalicinta Terima Bantuan BLT-DD Tahap Pertama

Rabu, 13 April 2022,


Lampung Utara, Bongkarselatan.com- Pemdes Kalicinta menyerahkan simbolis bantuan non tunai BLT kepada 175 KPM  warga masyarakat Desa Kalicinta  tepatnya di aula kantor Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara,pada Rabu (13/04/2022).


Kegiatan penyerahan bantuan non tunai BLT ini di Dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara" Andriyani Salim., S.E,.M.M., yang di dampingi kepala Desa Kalicinta Suparno, dan Aparatur Desa.


Camat Kotabumi Utara, Andriyani Salim menjelaskan, kepada masyarakat Desa Kalicinta agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat pandemi ini masih melanda di negara kita, “sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling bantu membantu agar  terjalin silahturahmi di desa kita ini. Sekali lagi pergunakan lah bantuan ini untuk kepentingan yang bermanfaat,”jelasnya.


Kepala Desa Kalicinta Suparno, membenarkan bahwa hari ini Rabu tanggal (13/4/2022) Desa kami mengadakan acara penyerahan bantuan non tunai program dari pemerintah pusat yakni BLT DD berupa buku rekening dan ATM yang di berikan kepada masyarakat sebagai simbolis  bantuan BLT non tunai yang berjumlah 175 KPM,"ucapnya.



"Suparno menambahkan bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM.


Dan Alhamdulillah sudah di salurkan hari ini dengan pencairan 3 bulan, yaitu mulai dari Januari sampai maret "tambah kades.


"Mudah mudahan  bantuan ini  bisa bermanfaat bagi masyarakat desa kalicinta karena dampak dari pandemi covid-19.


Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dan yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah covid-19."tutupnya.

(Bambang/Tabrani).

TerPopuler