Ariyanto Resmi Dilantik Sebagai PAW Kepala Desa Kota Dalam

Jumat, 01 April 2022

Ariyanto Resmi Dilantik Sebagai PAW Kepala Desa Kota Dalam

Jumat, 01 April 2022,


Lampung Selatan, www.Bongkarselatan.com -Ariyanto Kepala Desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Kota Dalam Dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan, priode 2022-2025 dilaksanakan di Gedung Serba Guna “Betik Hati” Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Jumat(01/04/2022).


Prosesi Pelantikan dihadiri oleh, Para pejabat Struktural lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Staff Ahli Bupati bidang keuangan Yusri SE, MM, Kadis PMD yang diwakilkan oleh Dicki Yuricki, Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo Ilham Effendi, Danramil Sidomulyo Pelda Andiman dan turut hadir juga anggota Forkopimcam, beberapa Kepala Desa yang Berada di Kecamatan Sidomulyo serta pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda beserta tamu undangan.


Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/287/IV.13/HK/2022 tanggal 21 Maret 2022 tentang Pengangkatan Kepala Desa PAW Desa Kota Dalam tersebut menetapkan Arianto sebagai Kades PAW Desa Kota Dalam dengan masa jabatan sampai 24 November 2025.



Selanjutnya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan oleh Staf ahli Bidang keuangan Yusri SE,MM, mewakili Bupati Lampung Selatan.


Dalam sambutannya Yusri SE, MM, menuturkan," Saya atas nama pribadi, mewakili Bupati Lampung Selatan dan

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Mengucapkan Selamat kepada saudara Ariyanto Selaku kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Kota Dalam sebagai kepala Desa Terpilih yang baru saja dilantik.


“Saya harap saudara akan mampu menjalankan amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat. Ciptakan kerukunan dan jadikan perbedaan, keragaman, yang ada sebagai kekuatan dalam memajukan Desa yang saudara pimpin,” tutur Yusri


Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo ini di laksanakan karena kepala Desa hasil pemilihan pilkades serentak pada tahun 2019 lalu yakni alm. Bapak Asli Jauhari meninggal dunia pada tahun 2021. Sedangkan sisa jabatannya masih sampai dengan tahun 2025.” Tutur Yusri 


“Oleh karena itu saya juga berharap saudara mampu mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, serta sanggup mendukung program kerja Pemerintah Daerah dan siap melanjutkan program-program pejabat lama, terutama yang terkait dengan pembangunan kemasyarakatan,” harapan Yusri


“Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta saudara harus bisa menempatkan diri secara adil di tengah-tengah masyarakat bersama aparat Desa dan dapat membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat, terutama pada pihak keamanan TNI-Polri,” tambahnya


Terakhir iya berpesan “pesan saya agar saudara menjaga kepercayaan dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya serta hindari kesalahan yang dapat menyebabkan saudara tersandung masalah hukum,” Pesan Yusri dan sekaligus menutup sambutannya.



(Heru/Rusdi).

TerPopuler