Tolong Pak Bupati ! Jalan Poros di Desa Taman Agung Menuju Kecamatan Sidomulyo Dan Way Panji Rusak Parah

Rabu, 09 Februari 2022

Tolong Pak Bupati ! Jalan Poros di Desa Taman Agung Menuju Kecamatan Sidomulyo Dan Way Panji Rusak Parah

Rabu, 09 Februari 2022,


 LAMPUNG SELATAN, Bongkarselatan.com -- Kondisi jalan poros desa Taman Agung Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sangat memprihatinkan. Akses jalan poros yang menghubungkan di Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Way Panji mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat dalam perjalanan perputaran perekonomian desa.



Apalagi saat ini masih memasuki musim penghujan, mengakibatkan jalan tersebut menyerupai kubangan kerbau ditengah jalan. Aspal jalan sudah banyak yang mengelupas sehingga jalan yang berlumpur dan tergenang air cukup dalam, bahkan lapisan jalan itu tinggal tanah. Kini, jalan itu sulit di lewati kendaraan roda empat ataupun roda dua.



Melihat kondisi jalan yang sangat parah dan dirasakan urgent maka pemerintahan desa Taman agung melalui tokoh masyarakat meminta dukungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, untuk infrastruktur di desa tersebut, karena kondisi jalan memprihatinkan.



"Kerusakan jalan ini sudah sangat lama. Kali terakhir jalan ini di perbaiki sekitar puluhan tahun lalu. Kondisinya sangat memprihatinkan, apalagi kalau musim hujan susah untuk dilalui kendaraan sehingga dapat membahayakan keselamatan jiwa warga yang melalui jalan itu," tutur pengendara motor yang enggan disebutkan namanya. Pada hari rabu, (09/02/2022)


Ia juga berharap supaya jalan tersebut bisa diperbaiki tahun ini. Sehingga memperlancar akses ekonomi masyarakat.




Selain itu, warga Taman Agung yang enggan sebutkan namanya mengatakan, "Kami sebagai warga sudah beberapa kali sampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat pada instansi terkait, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga kami, namun hingga saat ini belum ada tanda tanda jalan ini akan diperbaiki," tuturnya



Pihaknya menyayangkan atas lambannya penanganan perbaikan jalan dari instansi terkait. Karena masyarakat tidak hanya resah, melainkan sudah mulai jenuh dengan kondisi jalan yang sudah lama tidak diperbaiki itu.


"Masyarakat sudah bersabar cukup lama terhadap kondisi jalan rusak tidak cepat dibenahi dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan, terutama bagi pengendara roda dua," tukasnya 


"Kami sangat berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dibawah pimpinan Bupati H. Nanang Ermanto untuk segerakan perbaikan jalan di ruas jalan poros desa Taman Agung demi menopang roda kehidupan dan kesejahteraan masyarakat dalam menjalankan roda perekonomiannya "harapnya.


(Andri/red)

TerPopuler