Miris ! Proyek Peningkatan Jalan Bernilai Ratusan Juta Rupiah Hancur Lebur Diduga Asal Jadi

Senin, 03 Januari 2022

Miris ! Proyek Peningkatan Jalan Bernilai Ratusan Juta Rupiah Hancur Lebur Diduga Asal Jadi

Senin, 03 Januari 2022,


KALIANDA, Bongkarselatan.com--Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Buah Berak  (DSN 4) Sampai ke Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda dengan menggunakan APBD tahun anggaran 2021 sekitar Nilai Rp. 625,500,234.20 terlihat hancur dan rusak parah akibat tergerus air hujan beberapa waktu lalu.


Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Suka Mandiri Kalianda, dengan waktu pelaksanaan (75 hari kalender ). Saat Media Bongkarselatan.com turun ke lokasi, pada hari senin (03/01/22) terlihat jelas banyak terdapat kerusakan, bahkan jalan tersebut mengalami rusak berat, diduga pekerjaannya dikerjakan asal jadi dan menggunakan matrial yang tidak sesuai dengan spesifikasi.


Seorang warga setempat yang berdomisili di Desa Sumur Kumbang yang namanya tidak bersedia disebutkan saat dikonfirmasi terkait ruas jalan baru dikerjakan sudah rusak parah tersebut mengatakan, "Jalan ini sudah rusak parah bang dan hotmixnya sudah tergerus air padahal pekerjaan ini baru saja selesai dikerjakan," jelasnya




Ia menambahkan, bahwasanya warga di lingkungan ini merasa tidak puas dan kecewa dengan hasil pekerjaan itu.


"Kami merasa kecewa bang dengan pekerjaan ini dan kami berharap agar segera diperbaiki oleh pihak pemborong". tambahnya.


Disisi lain pihak pengawas pekerjaan saat dikonfirmasi melalui via ponsel menerngkan bahwa kerusakan tersebut sudah ada dan sudah lama sebelum finishing.


"Itu poto lama mas dn kerusakan itu memang sudah ada sebelum finishing." elak nya.(red).



Sementara pihak rekanan dari CV Sukamandiri Kalianda saat dikomfirmasi melalui via telpon seluler tidak angkat, walaupun berbunyi dering.


Hingga berita ini di terbitkan pihak rekanan belum ada tanggapan terkait pekerjaan tersebut.


(Kholil)

TerPopuler