Diguyur Hujan Deras Jalan Penghubung Antar Desa Suak Ke Desa Banjarsuri Putus, Aktivitas Warga Terganggu

Kamis, 16 Desember 2021

Diguyur Hujan Deras Jalan Penghubung Antar Desa Suak Ke Desa Banjarsuri Putus, Aktivitas Warga Terganggu

Kamis, 16 Desember 2021,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com-- Akibat diguyur hujan deras, jalan yang menghubungkan antara Desa Suak menuju desa Banjar suri, tepatnya di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, putus. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan harus memutar lebih jauh.


Longsor yang meruntuhkan badan jalan dengan panjang sekitar 3,5 meter dan kedalaman diperkirakan 0,5 meter tersebut, mengakibatkan akses penghubung antar desa di Desa Suak menuju Desa Banjarsuri terputus.


Menurut penuturan warga setempat, jalan tersebut terputus akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari yang lalu di wilayahnya, yang menyebabkan badan jalan longsor dan terputus sehingga sangat mengganggu aktivitas warga Desa Suak dan warga desa banjarsuri.


“Longsornya jalan tersebut telah terjadi beberapa hari yang lalu. Namun, hingga sampai saat ini belum ada perbaikan. Akibat terputusnya jalan warga tidak bisa lewat sini, mereka lewat jalur lain, memutar sekitar 1 kilometer lebih,” katanya, Kamis (16/12/2021).


Lebih lanjut, ia meminta kepada Bapak Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk segera memperbaiki jalan tersebut, karena warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut.


“Warga ingin segera jalan yang terputus segera diperbaiki,” tegasnya.


Sementara, Kepala Desa Suak, Juli saat dikonfirmasi mengaku pihaknya sudah melaporkan jalan tersebut ke pihak kecamatan dan pihak kecamatan terjun langsung untuk meninjau lokasi jalan yang terputus.



Menurutnya sejak ia menerima informasi dari warga ada jalan putus langsung menuju ke lokasi.


“Sudah kita ditindak lanjuti saya sudah ke lokasi meninjau untuk langkah-langkah selanjutnya, pak camat juga sudah merespon dan melihat langsung jalan yang terputus itu, mudah mudahan pak camat bisa menyampaikan langsung kepada bapak Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki. karena jalan tersebut adalah akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan harapkan kepada masyarakat agar bersabar karena kami dari pihak desa sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dan akan secepatnya kami sampaikan kepada bapak Bupati agar mengutus dinas terkait untuk segera di perbaiki” terangnya.

 (Tedi)

TerPopuler