12 Tahun Jalan Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Bumi Agung Harap Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Minggu, 07 November 2021

12 Tahun Jalan Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Bumi Agung Harap Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Minggu, 07 November 2021,


KALIANDA -- Warga dusun Way Mayan Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, keluhkan jalan onderlag yang sudah dua belas (12) tahun lamanya tak kunjung ada perbaikan,sabtu/6/11/2021.


"Selain jalan utama,jalan onderlag tersebut juga adalah jalan penghubung antara dua desa yakni desa buah berak dan desa kesugihan, selain itu jalan tersebut adalah satu-satu nya akses jalan untuk menuju dusun Way Mayan Kelurahan bumi Agung Kecamatan kalianda Lampung selatan. 


Dari pantauan awak media, jalan onderlag tersebut memang sudah sangat layak untuk diperbaiki, karena diketahui sudah beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan onderlag tersebut, karena jalan berbatu yang begitu tajam dan juga licin di kala musim penghujan.



Salah satu warga Desa Buah Berak yang enggan menyebutkan namanya mengatakan Kami begitu sering melintasi jalan Way Mayan, Kami merasa kesulitan mengangkut hasil pertanian baik itu buah pisang maupun buah kelapa milik warga setempat, Apalagi disaat hujan turun jalan pun menjadi licin  bebatuan pun terkelupas,"ucapnya


Disisi lain S'I  yang juga warga Desa Kesugihan  mengeluhkan akses jalan untuk menuju dusun Way Mayan Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Lampung Selatan tersebut, adalah satu-satu nya jalan menuju rumahnya.


"Mulyono selaku kepala lingkungan(06).dusun Way Mayan Kelurahan Bumi Agung kecamatan Kalianda Lampung Selatan mengatakan bahwa jalan tersebut sudah sering ia ajukan ke Pemerintah setempat, akan tetapi sampai saat ini belum ada perbaikan,ucap mulyono.


 Warga setempat sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar jalan kami di perbaiki, kami juga butuh akses jalan yang layak seperti Desa - Desa lain nya, ucap salah satu warga dusun tersebut.

(Juhri)

TerPopuler