Cakades Incumbent, Rio Imanda SH, MH Menang Telak di Ajang Pilkades Kunjir

Jumat, 29 Oktober 2021

Cakades Incumbent, Rio Imanda SH, MH Menang Telak di Ajang Pilkades Kunjir

Jumat, 29 Oktober 2021,


LAMPUNG SELATAN, Bongkarselatan.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kunjir Kecamatan Rajabasa yang digelar serentak pada, Kamis (28/10/2021) kemarin yang dimenangkan incumbent calon Kades No urut 01 yakni Rio Imanda SH, Menariknya didesa Kunjir ada dua kandidat yang ikut bertarung pada kontestasi Pilkades 2021, mereka adalah incumbent pemegang nomor urut 01 Rio Imanda SH bersama rivalnya nomor urut 02 M.Halim.


Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan hasil dari pemungutan suara hingga proses perhitungan suara berjalan kondusif, lancar dan demokratis. Dengan jumlah DPT Desa Kunjir sebanyak 1.444 pemilih dengan kehadiran 1.190 pemilih.


Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara sah, incumbent Rio Imanda SH MH dengan nomor urut 01 berhasil mengantongi suara sebanyak 819 suara di susul lawannya no urut 02 M. Halim mendapatkan suara 371 suara,. Jika dijumlahkan secara keseluruhan suara dari ke dua calon total sebanyak 1.190 suara , suara tidak sah 19.


Incumbent bernomor urut 01 menang mutlak dengan angka selisih 448 suara, atas penantang barunya calon nomor urut 02 Halim di Pilkades serentak 2021 Desa Kunjir. 


Kades Incumbent terpilih Rio Imanda SH mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Desa Kunjir yang telah memberi amanah dan kepercayaan kembali kepadanya untuk memimpin Desa Kunjir pada priode ke dua kalinya.



“Ini merupakan kemenangan semua masyarakat Desa Kunjir yang telah memilih saya kembali menjadi Kepala Desa Kunjir priode 2021-2027 ini, Niat saya dengan ikhlas melanjutkan Visi dan Misi saya untuk melakukan kemajuan desa Kunjir kedepannya yang sudah baik akan menjadi lebih hebat, maju, aman dan sejahtera. Baik dari segi pembangunan, perintahan dan sumberdaya manusia di desa Kunjir,“ Terang Rio Imanda SH.MH


Ajang pertarungan Pilkades Serentak di Desa Kunjir kemarin telah berjalan sesuai yang di harapkan tanpa ada halangan apapun, walaupun karena situasi Pandemi covid-19 yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.


Kemenangan Incumbent Rio Imamda SH,MH terpantau di rumahnya banyak masyarakat dan pendukungnya mengucapkan selamat kepadanya bahkan banyak juga warga di luar Desa Kunjir untuk mengucapkan yang sama, hal ini sudah umum untuk mengucapkan selamat kepada yang berhasil dan memenangkan dalam kontestasi pilkades atau yang lainnya. (Tedi/Husin).

TerPopuler