Gelar Satu Rasa, DKLS dan Katar Lamsel Doa Bersama untuk Korban Tsunami di Cafe Mille

Sabtu, 26 Desember 2020

Gelar Satu Rasa, DKLS dan Katar Lamsel Doa Bersama untuk Korban Tsunami di Cafe Mille

Sabtu, 26 Desember 2020,


Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta mengenang dan mendoakan korban tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018, jajaran karang taruna dan dewan kesenian kabupaten lampung selatan turut berbela sungkawa terhadap korban tsunami pada 22 desember 2020.

Acara tersebut melibatkan para seniman-seniman dilampung selatan, untuk bersama-sama meningkatkan rasa peduli dengan sesama. Agenda tersebut dimulai dengan doa bersama kemudian melantunkan kias oleh kakhya niti jejama selanjutnya pembacaan puisi di Mille Cafe Kalianda Lampung Selatan, (22/12).


Acara tersebut dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Bung Erdiansyah beserta Jajaran, Rudi Suhaimi direktur Radio Dbfm Kalianda, Kepala Desa Palembang Hendriyadi, Amir Coboys sang Penyair,  Ucok dan Para Seniman Lampung Selatan lainnya. 

Bung Erdiansyah menyampaikan dalam sambutannya, acara tersebut merupakan bentuk bela sungkawa atas musibah yang terjadi 2 tahun yang silam, mengingat dan mengenang para korban tsunami dilampung selatan. "mari bersama-sama kita mendoakan mereka, baik yang sudah meninggal dunia ataupun yang masih diberi umur, kita sebagai pengurus organisasi sosial mempunyai kewajiban untuk membantu baik secara moril ataupun yang lainnya," ujarnya


Camat penengahan ini juga menambahkan “Menjaga rasa persatuan sangatlah penting buat kita bersama, harapan kami di masa pandemi virus Covid-19 ini, masyarakat tetap menjaga Prokes,” Tambahnya.



Hendriyadi Kades palembapang yg juga hadir dalam acara tersebut mengatakan,  "kegiatan ini kami gelar atas satu rasa untuk lampung selatan, menjadikan musibah tersebut sebagai acuan kita bersama untuk lebih berhati-hati lagi kedepannya," ujarnya


Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh para seniman yang hadir, yang ditutup dengan nyanyian gitar klasik lampung. (and) 

TerPopuler