Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Hadiri Acara Tasyakuran di Desa Sumur Kumbang

Kamis, 23 Mei 2024

Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Hadiri Acara Tasyakuran di Desa Sumur Kumbang

Kamis, 23 Mei 2024,

BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH, MH., menghadiri acara tasyakuran atas terselesaikannya pembangunan rumah milik Murnah warga Dusun Kemiling, Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Rabu malam (22/05/24).


Diketahui sebelumnya, Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto telah memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Murnah melalui dana gaserbu, tepatnya pada Rabu (24/04/24) yang lalu.


Dalam kesempatan tersebut, Merik Havit berpesan bahwa, dengan telah dibangunnya kediaman Murnah yang sebelumnya tidak layak huni dan saat ini telah menjadi layak huni, maka bagaimana agar Murnah dapat menjaga kebersihan dan merawat bangunan yang ada


" Alhamdullilah rumah ibu sekarang sudah bagus dan layak huni, tentunya ini semua berkat bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Bupati kita yaitu Bapak Hi. Nanang Ermanto, dan sekarang tolong supaya rumah ibu selalu dirawat dan di jaga kebersihannya, supaya ibu bisa selalu sehat, nyaman dan bangunan yang ada bisa kuat lama ", Ucap Merik.


Disela-sela setelah pelaksanaan tasyakuran, terdengar suara teriakan dari warga 'Nanang Ermanto lanjutkan', pada saat Merik Havit memberikan kenang-kenangan kepada Murnah dan salah satu tokoh setempat berupa foto Hi. Nanang Ermanto bersama warga pada saat penyerahan bantuan yang disambut oleh warga.


Berdasarkan penyampaian Satra'i (salah satu warga), bahwa dalam kegiatan pembangunan kediaman Murnah, masyarakat begitu terlihat kompak dan bersemangat gotong royong agar segera terselesaikan


" Alhamdullilah dengan diberikannya bantuan bedah rumah untuk teh Murnah, masyarakat begitu antusias untuk bergotong royong membantu pembangunan rumah teh Murnah biar cepat jadi, itu dibuktikan dengan hanya membutuhkan waktu 17 hari rumah teh Murnah beres ", tutur Satra'i.


Satra'i juga menambahkan, bahwa masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Hi. Nanang Ermanto yang telah memberikan bantuan di Dusun Kemiling, Desa Sumur Kumbang


" saya juga mewakili masyarakat tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Merik yang telah memberikan bantuan kepada salah satu warga di dusun kami, apalagi saat pemberian bantuan Pak Bupati bisa hadir dan menyerahkan secara langsung ", tutup Satra'i.

(*/Jhr)

TerPopuler