Tinggal Sebulan Jelang Pemilu 2024, Widodo Optimis Duduk di Legislatif

Selasa, 16 Januari 2024

Tinggal Sebulan Jelang Pemilu 2024, Widodo Optimis Duduk di Legislatif

Selasa, 16 Januari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pesta Demokrasi kontestasi politik tahun 2024 tinggal sebulan lagi. Kali ini Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Pemilihan (Dapil) 3, Widodo siap membawa dan menyampaikan aspirasi masyarakat.


Sampai dengan malam hari, Widodo berkampanye di Dusun Kalisupi, Desa SriPendowo, Kecamatan Ketapang, pada Senin malam, (15/1/2024).

Widodo yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertarung di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang, dan Sragi, optimis akan duduk di DPRD Kabupaten Lamsel tahun 2024.


Dalam kampanyenya, Widodo memperkenalkan dirinya kepada ratusan masyarakat yang hadir, bahwa dirinya, "hingga saat ini saya adalah Humas KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan/Red) Kabupaten Lampung Selatan, dan saya adalah salah satu pengurus di struktur di KTNA Provinsi Lampung," ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan, "saya salah satu kepala perwakilan Media Nasional di Lampung yaitu Progresif, jadi walaupun petani saya tidak pernah ragu berteriak untuk memperjuangkan nasib masyarakat. jadi jangan Bapak Ibu jangan berkecil hati, yang petani bisa teriak di gedung Legislatif, karena kita butuh calon anggota DPR yang dikala duduk di Legislatif berani menyuarakan suara rakyat," terang mas Wid.


Lanjutnya, "salah satunya adalah jalan usaha tani. Kita harus tahu anggota DPR itu harus tahu Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi/Red) tempat di mana pengajuan program jalan usaha tani yang bisa diajukan melalui Dinas Pertanian Perkebunan judul proposalnya pembangunan jalan usaha tani," imbuh Widodo dihadapan para relawannya.

Selain itu juga, Caleg DPRD Lamsel Dapil 3 dengan nomor urut 7 dari PAN tersebut akan membawa dan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat ke Legislatif.


"Kalau saya jadi DPR nanti jalan Pendowo dijadikan jalan tol, itu nggak bisa, karena yang punya program pembangunan itu Bapak Bupati, anggota DPR itu wakilnya masyarakat, wakil rakyat, minta apa diajukan kepada Bapak Bupati. Jadi kalau ada anggota DPR janji mau bikin jalan ya nggak masuk akal. tapi kalau bicara kalau saya jadi anggota DPR dan duduk di Legislatif, saya berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Pendowo dan Sumber Nadi supaya jalannya diperbaiki itu bisa bikin proposal Kepala Desanya diajukan di bawa dan dikawal di Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang/Red)," jelasnya lagi.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang hadir untuk memberi do'a restu, mendukung serta memberikan hak suaranya di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang secara damai.


"Saya niatkan diri ini, betul-betul ingin berjuang untuk nasib kita kedepan. Saya niatkan hati untuk mencalonkan diri nyalonnya lewat Partai Amanat Nasional Nomor 12, kemudian kalau saya nomornya Nomor 7." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler