Musrenbangdes tahun 2024 Desa Maja Serap Aspirasi Masyarakat.

Jumat, 24 November 2023

Musrenbangdes tahun 2024 Desa Maja Serap Aspirasi Masyarakat.

Jumat, 24 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Maja Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, (lamsel), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2024, yang di gelar di Aula Desa setempat Jum'at, (24/11/2024).


Hadir dalam acara tersebut , Camat Kalianda, yang di wakili oleh Muhammad Nur, (Sekcam) Kasi Pertanahan, Kepala Desa (Kades) Arlizon SH, Sekretaris Desa (Sekdes) BPD, Bhabinkamtibmas, LPM, Pendamping TA Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping lokal Desa, Kupt Puskesmas Kalianda, Kupt Pertanian, Kurluh KB, Dinas Perikanan, Kupt PU, Kupt Perternakan, Dinas Pajak, Kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,  seluruh Aparatur Desa dan para tamu undangan.


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah salah satu proses partisipatif dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan oleh Pemdes bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsur masyarakat, untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam segala hal khususnya pembangunan Desa. 


Kepala Desa Maja, Arlizon SH, mengatakan, terkait dengan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang sudah dilaksanakan, ia mengatakan "kegiatan Musrenbangdes hari ini adalah untuk membahas rancangan RKPDes tahun 2023 dan daftar usulan tahun 2024 mendatang. Untuk menampung usulan-usulan yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Maja," Paparnya. 


Dan di akhir acara, Arlizon SH, selaku kepala Desa Maja, menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Maja agar berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas ataupun Bhabinsa jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, jangan Langsung lapor ke Polsek, baik itu terjadi pencurian ataupun Lain sebagainya, karena Bhabinkamtibmas atau Bhabinsa mempunyai peran penting di desa tersebut dan mempunyai tugas yang di utus oleh Kapolsek." Tutupnya.


(Jhr)

TerPopuler