Pembinaan Kampung Pancasila, Babinsa Kodim 0421/LS, Gotong Royong Bersama Warga Bangun Pos Ronda

Selasa, 10 Oktober 2023

Pembinaan Kampung Pancasila, Babinsa Kodim 0421/LS, Gotong Royong Bersama Warga Bangun Pos Ronda

Selasa, 10 Oktober 2023,


 PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel Serda Epus mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan kegiatan Ronda malam di lingkungan masing-masing, Pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) juga dibangun bersama masyarakat.


Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tersebut, Babinsa ikut serta gotong royong dan membangun Pos Keamanan lingkungan (Pos Kamling) di Dusun I Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Selasa (10/10/2023).

Serda Epus mengatakan dengan terbangunnya Pos Kamling tersebut, nantinya di gunakan untuk kegiatan malam warga sekitar sebagai wadah untuk melaksanakan Ronda malam.


Dengan adanya kegiatan Ronda Keamanan lingkungan bisa lebih ditingkatkan, Warga juga akan merasa lebih aman dan nyaman.


Babinsa Trimulyo Serda Epus menyampaikan pesan Keamanan dan ketertiban agar warga bisa memanfaatkan Pos Ronda sesuai fungsinya, Kegiatan Ronda malam digiatkan dengan membuat jadwal Ronda.


Apabila permasalahan yang tidak bisa dipecahkan di tingkat Desa, bisa langsung berkordinasi ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas," pungkasnya.


Menangapi kegiatan tersebut, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengapresiasi kegiatan anggotanya di lapangan, meskipun banyaknya kegiatan yang harus dilaksanakan, anggotanya menyempatkan diri mengajak warga binaannya bergotong royong membangun Pos Kamling.


Menurutnya sangat penting menjaga keamanan lingkungan, karenanya keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di masyarakat untuk menangkal ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga," Tutupnya.

(Red)

TerPopuler