Kendaraan Tronton Terbakar di Jalan Lintas Sumatera

Kamis, 05 Oktober 2023

Kendaraan Tronton Terbakar di Jalan Lintas Sumatera

Kamis, 05 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Terjadi kebakaran bak mobil tronton di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di exit tol Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel, pada Kamis dini hari (5/10/2023), sekira pukul 02.30 Wib.


Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menerima laporan dari warga setempat sekitar jam 02.45 Wib, dan langsung bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 03.00 Wib.

Hal tersebut sesuai laporan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Damkarmat Lamsel Ruli Fikriansyah, SE, MM, dan ia menerangkan, "Kendaraan mobil tronton yang berplat nomor H 9185 OV, yang di kemudikan supir bernama Giraldi Manggala Putra, yang diduga diakibatkan gesekan kampas rem belakang kendaraan yang menimbulkan percikan api, dan menyebabkan terjadinya kebakaran," terang Rully.

Lanjutnya, "kronologi kejadian, saya selaku Kabid Damkar Lampung Selatan, usai menerima laporan, langsung menelpon team Posko Natar bahwa telah terjadi kebakaran di gerbang tol Natar, Kecamatan Natar. Setelah mendapat laporan petugas piket Posko Natar segera menuju ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman, dan api dapat di padamkan hingga jam 04.00 Wib," papar Kabid Damkarmat Lamsel, pada jurnalis Bongkarselatan.com, pada Kamis (5/10/2023).

Akibat kebakaran mobil tronton di Exit tol Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tersebut diperkirakan kerugian ditafsir mencapai 20 jutaan.


"Anggota kita yang piket di Posko Natar yaitu Andi Aziz, Octovianto, Reno Hardian, yang dibantu oleh Hendri Yunizar. Akibat kejadian tersebut kerugian di tafsir kurang lebih 20 juta rupiah. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut." Pungkas Ruli Fikriansyah, SE, MM.

(Red)

TerPopuler