Binluh Tingkat SMP, Aiptu Nurkholis; Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini

Senin, 02 Oktober 2023

Binluh Tingkat SMP, Aiptu Nurkholis; Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini

Senin, 02 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, melalui Kanit Binmas Aiptu Nurkholis menjadi pembina upacara bendera sekaligus memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada pelajar Siswa-Siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Kanit Binmas Polsek Penengahan Aiptu Nurkholis menjadi pembina dan memberikan Binluh tersebut di sekolah MTs. Al Khairiyah di Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Senin (2/10/2023).

Beberapa point yang diangkat dalam penyuluhan kepada remaja tersebut diantaranya tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, menghindari Bully dan kekerasan pelajar, Bahaya Kenakalan Remaja, dan Tertib dalam berlalu lintas bagi yang sudah layak atau cukup umur dalam menggunakan kendaraan. 


Kanit Binmas Polsek Penengahan Aiptu Nurkholis mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap remaja terlebih kepada pelajar yang masih duduk di bangku sekolah sejak dini.

"Kegiatan ini merupakan bentuk hadirnya Polri, dalam hal ini Polsek Penengahan, Polres Lampung Selatan untuk antisipasi serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.


Dirinya berharap dengan langkah tersebut, kenakalan remaja, baik Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Bully dan kekerasan pelajar, serta tertib dalam berlalu lintas bagi yang sudah layak atau cukup umur dalam menggunakan kendaraan dapat menjadi pencerahan bagi pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.

(Red)



 

TerPopuler