Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Senin, 09 Oktober 2023

Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Senin, 09 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan Kodim 0421/LS untuk lebih dekat dengan warga di desa Karang Anyar. Seperti yang dilakukan oleh Serma Wisnu Setiawan Babinsa yang ditugaskan di Desa Karang Anyar  Kecamatan Gedong Tataan,  Kabupaten Pesawaran, Senin (9/10/2023).


Dia aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan/Git bersama warga Desa Karang Anyar,  Serma Wisnu berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang dilaksanakan hari ini.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah, rumput dan sampah yang nantinya akan menyumbat saluran air dan dapat menimbulkan banjir bila nanti pada musim penghujan.


Warga bersama Babinsa tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang ditutupi tanah longsoran, rumput dan sampah.


Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serma Wisnu bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini masih musim kemarau sehingga selokan dapat dibersihkan dengan mudah karena tidak berisi air, pelaksanakan harus bersih maksimal agar air yang mengalir nanti bisa lancar sampai ke tujuannya.


Di samping membersihkan selokan, Serma Wisnu juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, bila nanti musim hujan tiba sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.


“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya.

(Red)


TerPopuler