27 Kpm Desa Babulang Terima BLT DD Ekstrim Tahap IV.

Sabtu, 28 Oktober 2023

27 Kpm Desa Babulang Terima BLT DD Ekstrim Tahap IV.

Sabtu, 28 Oktober 2023,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Babulang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis Sabtu 28 Oktober 2023, di Aula kantor desa setempat. 


27 KPM Desa Babulang tersebut menerima BLT-DD tahap IV sebesar 900 ribu, terhitung bulan Oktober, Nopember, Desember tahun 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur SE, Kasi Ekobang Sohari, Kepala Desa Jemi Amstrong, Sekdes Haris Sutiawan, Babinsa, Sertu Djamari, Bhabinkamtibmas, Bripka Fahmi, Pendamping Desa Kecamatan Ridwan Kusuma, pendamping lokal Desa (PLD) Lina Marlina, BPD, LPM, dan 27 KPM, serta seluruh aparatur desa setempat. 


Kepala Desa Bubulang Jemi Amstrong, memaparkan, "alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT-DD tahun ini minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu agaran Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang memang layak mendapatkan" Terangnya.

Dirinya menambahkan, "Penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan terakhir ditahun 2023, untuk masyarakat yang tergolong dalam katagori miskin ekstrim. Dan saya berharap kepada KPM yang telah mendapatkan bantuan tersebut bisa mempergunakan Dana untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari," ungkapnya dengan singkat. 


Terpisah Babinsa Koramil 421-04/KLD Kodim 0421/LS Sertu Djamari yang hadir diacara penyaluran BLT-DD di wilayah binaannya di Desa Babulang saat di wawancara oleh Pewarta usai acara mengatakan, " Ini memang sudah menjadi tugas kami yang tak dapat di pisahkan bagi setiap personil, untuk mengetahui, dan turut serta bahkan terjun langsung membantu masyarakat baik itu yang di lapangan atapun di dalam berbagai hal kegiatan, seperti halnya di hari ini saya hadir menyaksikan pembagian BLT-DD." Papar Sertu Djamari.

"Dan semoga dengan diberikannya BLT-DD ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam situasi perekonomian seperti sekarang ini. Harapan kami semoga masyarakat penerima bantuan bisa mempergunakan dana bantuan dengan sebaik baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari har, sehingga program pemerintah dalam rangka menanggulangi kemiskinan ekstrem dapat terwujud. " Ungkap Sertu Djamari kepada Pewarta. 


Sertu Djamari, juga menghimbau kepada masyarakat Desa Babulang khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan, agar selalu memperhatikan lingkungan rumah dan perkebunan untuk lebih berhati-hati dalam kegiatan pembersihan terutama dilahan pertanian agar jangan membakar sembarangan, dikarenakan banyak daun/ranting kering yang akan mudah terbakar akibat cuaca panas (kemarau-red) seperti sekarang ini."tutupnya.


(Ish)

TerPopuler