Wujud Kebersamaan Babinsa Kodim 0421/LS dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid

Senin, 25 September 2023

Wujud Kebersamaan Babinsa Kodim 0421/LS dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid

Senin, 25 September 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/LS bersama masyarakat melakukan gotong royong dalam pembanguan Masjid yang terletak di Dusun 6 Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran giat tersebut guna mendukung perwujudan program bidang Bhakti TNI, Senin (25/9/2023).


Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembinan Desa (Babisa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam membantu kesulitan rakyat dengan perwujudan pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya, kegiatan itu sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Serda Siswoyo menyampaikan, "sebagai aparat teritorial (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan bergotong royong dan turut serta dalam pembangunan sarana ibadah, harapan saya dengan kegiatan semacam ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat diwilayah binaan," ujar babinsa.


Pembangunan Masjid ini sendiri dibagi dalam 3 tahapan, sementara saat ini masih tahap awal dengan pembuatan Pondasi dan berlanjut pembuatan tiang mengecor lantai, Kami bersama-sama warga setempat menyiapkan material pondasi dan pengecoran tiang dan cakar ayam yang nantinya akan lebih memperkuat bangunan,” ucap Babinsa.

Sementara Kapten Inf. Sukandi selaku Danramil 421-02/Gdt menyampaikan bahwasanya "Babinsa harus berperan aktif di dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, seperti yang dilaksanakan Serda Siswoyo pada hari ini turut mebantu pembangunan tahap awal Masjid di Desa Bogorjo, harapanya Babinsa dapat memberi semangat kepada masyrakat untuk bergotong royong serta memupuk kebersamaan, sehingga proses pembangunan masjid tersebut cepat selesai," ucap Danramil.


“Dengan kehadiran Babinsa masyarakat sangat senang dan merasa terbantu seperti yang dikatakan Bapak Rohiman selaku ketua pembangunan Masjid, mudah-mudahan pembangunan Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah dan pendidikan agama lain nya di masjid itu kelak”, pungkasnya.

(Red)

TerPopuler