Sebrangi Lautan, BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Kembali Gelar Kegiatan Khitan Gratis

Jumat, 29 September 2023

Sebrangi Lautan, BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Kembali Gelar Kegiatan Khitan Gratis

Jumat, 29 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -  

Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan (Lamsel) Merik Havit, SH , MH., kembali menggelar kegiatan khitan gratis.


Kegiatan khitan gratis yang merupakan salah satu program jum'at berkah yang dilaksanankan oleh BBHAR Lamsel selain dari pendampingan operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu.

Berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang ada di Lampung Selatan, Kali ini Khitan gratis tersebut di gelar di Pulau Sebuku Labuhan Bakai, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung  Selatan (Lamsel) pada Jum'at, (29/9/2023).


Merik Havit mengatakan, bahwa kegiatan jum'at berkah kali ini kami menyeberangi lautan ke pulau sebuku dalam rangka menggelar Khitan gratis karena adanya permohonan dari warga pulau sebuku agar anaknya di khitan, alhamdulillah ada 5 anak menjadi peserta khitan pada hari ini, anak-anak pulau sebuku sangat antusias mengikuti khitan gratis ini.

"Jum'at berkah hari ini kita berbagi tugas dengan tim BBHAR Lamsel, saya ke pulau sebuku dan yang lain mendampingi masyarakat untuk operasi katarak di RS. bob Bazar Kalianda ada sebelas (11) warga yang hari ini di dampingi oleh BBHAR Lamsel tujuh (7) warga Desa Munjuk Sempurna, satu (1) warga Desa Kerinjing dan tiga (3) warga Desa Cugung" semoga kita semua mendapatkan keberkahan atas kegiatan ini, Aamiin" tambah Merik Havit yang di kenal sebagai Pengacara Wong Cilik.


Menurut Merik Havit, kegiatan pendampingan hak-hak rakyat seperti ini selain tertuang dalam ad/art partai juga merupakan instruksi ibu ketua umum Megawati  Soekarnoputri dan arahan ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto serta Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin, SE.

Pada kesempatan yang sama, Junaidi (43) yang merupakan orang tua dari Fathir, salah satu anak yang dikhitan secara gratis, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Pak Merik Havit dan PDI Perjuangan yang mau dari jauh datang ke pulau sebuku dan sudah mengkhitan anak-anak kami.


"Saya mengucapakan beribu-ribu terimakasih kepada Pak Merik Havit, karena beliaulah, anak saya bisa dikhitan secara gratis, ini bukti bahwa Pak Merik Havit dan partai PDI Perjuangan betul-betul bekerja nyata dapat membantu masyarakat yang membutuhkan seperti kami, semoga Pak Merik Havit dapat duduk menjadi anggota DPRD Lamsel sehingga dapat membawa program kerja lainnya ke Pulau Sebuku Labuhan Bakai ucap." Junaidi. 

(Udl/Jhr)

TerPopuler