Babinsa Kodim 0421/Ls Implementasikan Perintah Kasad Bantu Petani

Senin, 04 September 2023

Babinsa Kodim 0421/Ls Implementasikan Perintah Kasad Bantu Petani

Senin, 04 September 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Implementasikan Perintah Bapak Kasad  dalam bidang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/Ls Serda Juremi beserta 2 orang Anggota lainya  melaksanakan pendampingan Petani dalam perawatan tanaman padi di Desa Mulyasari Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Senin (4/9/2023).


Serda Juremi mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi meningkatkan Ketahanan  pangan di desa," ucapnya.

Dengan terjunnya para Babinsa mampu guna memotivasi dan membantu para petani untuk meningkatkan produktifitas panen, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani.


Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian ditengah musim Kemarau yang panjang sehingga diperlukan kerjasama yang baik dari semua unsur, termasuk Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan akan mempercepat perawatan sehingga akan dapat menghemat biaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa juga sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan memberi semangat kepada petani untuk terus mengolah lahan pertanian agar tidak beralih fungsi," pungkas Babinsa.


Supangat pemilik lahan Sawah Mengatakan sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu melaksanakan penndampingan mulai dari  pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini, Semoga Hubungan baik yang sudah terjalin bisa selalu terjaga," tutupnya.

(Red)

TerPopuler