Siapkan Fisik dan Mental Calon Prajurit TNI, Babinsa Kodim 0421/Ls Melaksanakan Pembinaan Kepada Remaja

Selasa, 22 Agustus 2023

Siapkan Fisik dan Mental Calon Prajurit TNI, Babinsa Kodim 0421/Ls Melaksanakan Pembinaan Kepada Remaja

Selasa, 22 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-01/ Kedondong Kodim 0421/LS Serka Wahid Hasim melaksanakan Pembinaan kepada remaja di lingkungan Koramil untuk penerimaan Calon Prajurit TNI-AD tahun 2023, di halaman Kantor Koramil 421-01/KDD, Selasa (22/8/2023).


Serka Wahid Hasim mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dilakukan nanti.


“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan termasuk ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Lunges, serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.


Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.


Ditempat terpisah Danramil 421-01/KDD Kapten Inf Rudi Teguh menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putri di daerah yang akan mendaftar TNI guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.


“Saya perintahkan para Babinsa untuk membantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum mengikuti seleksi agar mereka bisa bersaing dengan calon-calon lain,” jelasnya.

(Red)

TerPopuler